Cek Rekomendasi Menu Makan Sehat untuk Sarapan Pagi di Sini, Enak dan Pastinya Bergizi

Cek Rekomendasi Menu Makan Sehat untuk Sarapan Pagi di Sini, Enak dan Pastinya Bergizi

Cara Memilih Menu Sarapan Terbaik di Pagi Hari-Putu Elmira-Pixabay

4. Meningkatkan tingkat energi

Sarapan memberi energi pada tubuh. Orang yang makan lebih awal menunjukkan peningkatan aktivitas fisik di pagi hari dibandingkan orang yang melewatkannya. Aktivitas membantu mencegah penambahan berat badan dan kelelahan.

Tidak ada waktu sarapan yang tepat yang sama untuk semua orang. Namun, beberapa ahli menyarankan untuk menyantap sarapan dalam waktu 30 menit setelah bangun tidur untuk membantu meningkatkan metabolisme tubuh.

Sarapan pagi juga dapat membantu menjaga tingkat gula darah agar tetap stabil sepanjang hari.

BACA JUGA:Kumpulan 7 Resep French Toast Berbagai Topping, Cocok Jadi Menu Sarapan

Sarapan pagi yang terlalu cepat setelah bangun tidur juga dapat menyebabkan rasa lapar yang cepat kembali, sehingga Anda mungkin merasa perlu makan lagi dalam waktu yang cepat.

Akan tetapi jika Anda tidak merasa lapar setelah bangun tidur, Anda dapat menunda sarapan sampai Anda merasa lapar nanti.

Sebagai tambahan, sebaiknya hindari makan terlalu dekat dengan waktu tidur malam, karena makan terlalu dekat dengan waktu tidur dapat mengganggu proses tidur dan menyebabkan tidur yang tidak nyenyak.

Namun, jika Anda merasa lapar sebelum tidur, sebaiknya pilih makanan yang rendah lemak

BACA JUGA:Cara Mudah Buat Roti Isi Telur Lipat Korea, Cocok Buat Sarapan Sebelum Berangkat Kerja atau Sekolah

Berikut adalah beberapa rekomendasi menu sarapan pagi yang sehat:

- Oatmeal dengan buah-buahan segar dan madu: Campurkan oatmeal dengan air atau susu rendah lemak, lalu tambahkan buah-buahan segar, seperti apel, pir, atau pisang, dan taburkan dengan madu untuk memberi rasa manis alami.

- Telur bistik dengan sayuran: Buat telur bistik dengan cara menggoreng telur di atas wajan, lalu tambahkan sayuran seperti paprika, brokoli, atau kacang polong untuk memberi lebih banyak nutrisi.

- Roti gandum dengan almond butter dan buah-buahan segar: Oleskan almond butter pada roti gandum, lalu tambahkan buah-buahan segar, seperti apel, pir, atau pisang, di atasnya.

BACA JUGA:Catat! 5 Manfaat Sarapan di Pagi Hari Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: