Olahraga 10-15 Menit Konsisten Setiap Hari Manjur Turunkan Berat Badan? Ilmuwan Ungkap Kebenarannya

Olahraga 10-15 Menit Konsisten Setiap Hari Manjur Turunkan Berat Badan? Ilmuwan Ungkap Kebenarannya

Olahraga 10-15 Menit Bantu Bikin Badan Kurus-Keifit-Pixabay

JAKARTA, DISWAY.ID - Jangan pernah bilang tidak punya waktu untuk berolahraga setiap harinya, karena hal itu jelas tidak masuk akal.

Kurangnya waktu luang adalah salah satu masalah yang paling sering disebutkan ketika orang ditanya apa yang menghalangi mereka untuk berolahraga.

"Saya tidak punya waktu" adalah alasan sederhana untuk tidak berolahraga. Namun, yang menarik, para ilmuwan sekarang sudah menguji validitas alasan ini dan terbukti sangat tidak akurat”

BACA JUGA:5 Gerakan Olahraga Ringan untuk Memulai Pagi dengan Senyuman, Coba Rutin Yuk!

Dilansir dari laman healthymummy, ilmu pengetahuan sekarang menunjukkan bahwa olahraga sesedikit 10-15 menit per hari sudah cukup untuk manusia setiap harinya.

Bahkan dengan hanya berolahraga durasi singkat itu, tidak hanya dapat membantu menurunkan berat badan dan mengencangkan kulit tetapi juga untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan secara keseluruhan.

Alih-alih periode latihan yang lebih lama, semburan latihan intensitas tinggi yang lebih pendek menjadi sangat disukai di antara pelatih dan atlet.

Dalam banyak penelitian ilmiah, latihan intensitas yang lebih pendek dan lebih tinggi menunjukkan peningkatan yang nyata tidak hanya dalam jumlah kalori yang terbakar.

BACA JUGA:Negosiasi Ronaldo Dibongkar Direktur Olahraga Al Nassr: Ditangani oleh Otoritas Tinggi

Akan tetapi perlu diingat juga bahwa hal tersebut akan membantu peningkatan aliran darah, sirkulasi, metabolisme, pola tidur, dan suasana hati.

Sebuah studi baru dari tim di Universitas Sains dan Teknologi Norwegia menunjukkan bahwa hanya 10 menit olahraga intensitas tinggi sudah cukup untuk membuat kita tetap bugar dan sehat.

Selama penelitian, peserta di kedua kelompok menunjukkan peningkatan penyerapan oksigen (jumlah oksigen yang digunakan tubuh selama berolahraga).

Tekanan darah, kadar glukosa, kolesterol dan lemak tubuh juga diturunkan dengan jumlah yang sama pada kedua kelompok.

BACA JUGA:Sering Olahraga Tapi Tubuh Malah Semakin Gemuk, Pasti Ada yang Salah!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: