Detik-detik Penangkapan Pengamen Maling Motor, Polisi Bongkar Lokasi Penyimpanan Curian

Detik-detik Penangkapan Pengamen Maling Motor, Polisi Bongkar Lokasi Penyimpanan Curian

Ilustrasi pencurian sepeda motor. Foto : RADAR LAMPUNG/DNN--

JAKARTA, DISWAY.ID - Pihak kepolisian menangkap seorang pelaku berinisial HH (52) yang melakukan maling sepeda motor warga di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Sebagai informasi, pelaku maling motor seorang warga pada pukul 08.24 WIB, Senin 2 Januari 2023, diketahui pelaku HH berkerja sebagai seorang pengamen.

Polisi turut memeriksa CCTV di lokasi untuk menyisir keberadaan HH pelaku pencurian sepeda motor.

Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Rusit Malaka mengatakan, bahwa pelaku mengambil sebuah sepeda motor menggunakan anak kunci motor Yamaha yang ditemukannya di pinggir jalan.

BACA JUGA:Avengers Secret Wars Arena Pertarungan Pahlawan Alam Semesta, Tom Cruise Ikut Ambil Bagian

BACA JUGA:Ukraina Bombardir Gudang Senjata Rusia, Ratusan Prajurit Tewas!

"Pelaku mengambil sepeda motor dengan menggunakan anak kunci sepeda motor Yamaha yang ditemukannya di jalan," ujar Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Rusit Malaka, saat dikonfirmasi, Selasa 3 Januari 2023.

Menurut Kompol Rusit Malaka, piket Reskrim yang bertugas mendapat pengaduan dari seorang warga yang telah kehilangan sebuah sepeda motor, setelah mendapat pengaduan dari korban polisi langsung mengecek TKP. 

“Piket reskrim mendapat informasi dari masyarakat adanya orang yang kehilangan motor kemudian melakukan pengecekan ke tempat kejadian perkara,” ucap Kompol Rusit.

BACA JUGA:Perjuangan Tiko Rawat Ibunya yang ODGJ Selama 11 Tahun, Hidup di Rumah Mewah Terbengkalai Tanpa Listrik: Korbankan Cita-cita dan Karir

BACA JUGA:Isi Catatan Saksi Ahli Ferdy Sambo Dicurigai, JPU: Anda Bikin Sendiri atau dari yang Lain?

Dalam keterangan yang diberikan oleh korban, saksi dan bukti CCTV polisi langsung mengejar pelaku.

“Atas keterangan korban dan para saksi serta petunjuk dari hasil rekaman CCTV, kemudian tim buser Polsek Pasar Minggu melakukan pencarian terhadap pelaku," ujarnya.

Rusit menambahkan, bahwa pelaku HH ditangkap oleh pihak kepolisian saat pelaku sedang mengamen di kawasan Pasar Minggu, Selasa, 3 Januari 2023 sekitar pukul 12.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: