Mahkamah Agung Turunkan Tim Untuk Periksa Video Skandal Hakim Wahyu Iman Santoso

Mahkamah Agung Turunkan Tim Untuk Periksa Video Skandal Hakim Wahyu Iman Santoso

Sosok Ketua Majelis Hakim Wahyu Imam Santoso-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Video viral yang diduga skandal dari Hakim Wahyu Iman Santoso dengan sorang wanita utusan Kabareskrim Komjen Agus Andrianto kini menjadi perhatian Mahkamah Agung (MA).

Selaku Juru Bicara MA, Andi Samsan Nganro mengungkapkan pihaknya membenarkan telah mengetahui dan akan menyikapi kebenaran video viral tersebut.

BACA JUGA:Jajal Si Imut Wuling Air Ev, Tetap Stabil Walau SatSetSatSet di Tengah Keramaian Kota

BACA JUGA:Bukan Sekedar Amplop Merah, 'Angpao' Ternyata Punya Makna Luar Biasa saat Imlek

“Setelah mengecek berita di medsos yang beredar, maka MA menyikapi akan menurunkan tim untuk memeriksa hakim yang bersangkutan," ujar Andi saat dikonfirmasi wartawan, Kamis 5 Januari 2023.

"Tetapi MA tentu tetap menjaga independensi hakim dalam penanganan perkara menarik yang sedang ditangani hakim tersebut,” tambahnya.

Sementara itu dari pihak Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan yang menggelar sidang Ferdy Sambo di perkara pembunuhan Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J) yang dipimpin oleh Hakim Wahyu Iman Santoso juga turut menanggapi soal video tersebut.

BACA JUGA:Mutasi ke Polisi Tugas Umum, Brimob Polda Banten Apel Tradisi Pelepasan Personel

BACA JUGA:Hakim Wahyu Mempertegas ke Richard : Anggota Polisi Pangkat Bharada Dilatih untuk Menjalankan Perintah

Humas PN Jaksel, Djuyamto, menyebut pihaknya belum mengetahui kebenaran video tersebut. Namun, kata dia, pihak pengadilan tidak akan terburu-buru mengambil tindakan lebih lanjut.

"Harus dipastikan kebenaran video dan narasinya tersebut. Tidak boleh gegabah atau berandai andai," kata Djuyamto kepada wartawan.

BACA JUGA:Target Tinggi Aprilia, Untuk Pertama Kali Turunkan 4 Motor di MotoGP 2023

BACA JUGA:Banyak Ngakalin ETLE Pakai Plat Palsu, Korlantas Akan Pasang Chip dan QR Code pada Plat Nomor

Selain itu Komisi Yudisial (KY) juga dengan cepat menanggapi video yang diduga ada pelanggaran kode etik yang dilakukan oleh Hakim Wahyu Iman Santoso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: