Nasdem Keukueh Tak Mau Mundur dari Kabinet Jokowi, Sempat Disinggung Elite PDIP Soal Sikap 'Gentle'

Nasdem Keukueh Tak Mau Mundur dari Kabinet Jokowi, Sempat Disinggung Elite PDIP Soal Sikap 'Gentle'

TIGA menteri dari Partai Nasdem (dari kiri) Menkominfo Jhonny G. Plate, Menter LHK Siti Nurbaya, dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo-Foto: Setpres-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Hubungan elite Partai Nasdem dan PDI Perjuangan (PDIP) cukup menghangat pasca partai besutan Surya Paloh menetapkan Anies Baswedan sebagai bakal Calon Presiden 2024. 

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat menyinggung menteri-menteri dari Nasdem lebih baik bersikap 'gantle' menyusul partainya mendeklarasian Capres tersebut.

Sikap gantle bisa ditunjukkan dengan mengundurkan diri dari Kabinet Jokowi pada sisa kurang dua tahun masa pemerintahan Joko Widodo-Ma`ruf Amin.

BACA JUGA:Ungkit Senjata Api Diletakan Ferdy Sambo di Tangan Kiri Brigadir J, Richard: Yosua Pakai Tangan Kanan, Bukan Kidal

BACA JUGA:Mutasi ke Polisi Tugas Umum, Brimob Polda Banten Apel Tradisi Pelepasan Personel

Di tengah menghangatnya suhu politik kedua elite partai dan desakan mundur yang disuarakan Djarot Saiful Hidayat itu, beredar isu seorang menteri dari Nasdem menyatakan akan mengundurkan diri dari kabinet Jokowi. 

Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem Ahmad Ali langsung membantah isu yang menyebutkan seorang kader Nasdem, Johnny G Plate, yang kini menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informasi, akan mundur dari kabinet Jokowi.

Ahmad Ali keukeuh Nasdem tidak mau mundur dari Kabinet Jokowi kendati saat ini telah memiliki bakal Capres 2024 yaitu Anies Baswedan.

“Enggak benar (mau mundur). Saya barusan bicara sama Pak Johnny,” kata Ahmad Ali ketika dikonfirmasi oleh wartawan di Jakarta, Kamis 5 Januari 2023. 

Ditanya apakah isu Johny G Plate mau mundur yang beredar juga telah didengar Surya Paloh? Ali mengaku tidak mengetahuinya.

BACA JUGA:Bukan Laporan Polisi, Menantu yang Tiduri Ibu Mertua Konsultasi Karena Tertekan

BACA JUGA:Update Ibu Mertua dan Menantu Intim di Kamar, Cerita Selesai Mandi Hingga Terungkap Alasan Binal Tanpa Baju

“Menurut kami, kabar itu enggak benar," tegasnya.

Isu Johnny G Plate mau mundur dari kabinet, seiring sehari sebelumnya bahwa dirinya berbicara kepada wartawan tentang rumor rencana reshuffle Kabinet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: