Anak Buah Sambo Diam-Diam Salin File Rekaman CCTV Duren Tiga, Baiquni: Jaga-Jaga

Anak Buah Sambo Diam-Diam Salin File Rekaman CCTV Duren Tiga, Baiquni: Jaga-Jaga

Baiquni Wibowo.-Foto/Bambang Dwi Atmodjo/Disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sidang dengan perkara perintangan Penyidikan Brigadir Yosua kembali digelar di Pengadilan Negeri, Jakarta Selatan, Kamis 5 Januari 2023.

Baiquni Wibowo melakukan hal yang cukup berisiko karena sempat menyalin file rekaman CCTV di komplek bekas rumah dinas Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Saat menyalin file rekaman CCTV ke dalam Hardisknya, Baiquni melakukannya secara diam-diam tanpa sepengetahuan Ferdy Sambo.

BACA JUGA:Heboh Pria Mirip Hakim Sambo Cs Bersama Wanita Bahas Perkara, KY Bereaksi Keras

BACA JUGA:Skandal Video Hakim Wahyu, Si Wanita: DNA Sambo Hilang? Nggak Ngaruh

Ia menyadari, jika mantan Kadiv Propam itu tau, pasti bakal marah besar kepadanya.

Sebagai Informasi, Baiquni hadir sebagai saksi dalam sidang lanjutan kasus perintangan penyidikan pembunuhan Brigadir J dengan terdakwa terdakwa Hendra Kurniawan, Agus Nurpatria, dan Arif Rachman Arifin.

Jaksa Penuntut Umum bertanya kepada Baiquni Wibowo tujuan menyalin video CCTV itu untuk apa, saat itu Arif Rachman disuruh Ferdy Sambo untuk menghapus semua file rekaman CCTV di komplek bekas rumah dinas Ferdy Sambo.

Saat itu Baiquni mendapatkan perintah dari Arif Rachman Arifin untuk menghapus file tersebut.

"Saksi kan tahu disuruh menghapus tapi di-copy ke hardisk. Tujuan saksi copy video itu? Kan diperintahkan sama Arif Rachman disuruh Kadiv Propam untuk menghapus semua file. Saksi sengaja meng-copy atas izin Arif Rachman. Tujuannya ada enggak?" ujar jaksa di PN Jakarta Selatan, Kamis 5 Januari 2023.

BACA JUGA:Erupsi! Gunung Anak Krakatau Semburkan Abu Setinggi 750 Meter, Polisi Ingatkan Waspada

BACA JUGA:Ungkit Senjata Api Diletakan Ferdy Sambo di Tangan Kiri Brigadir J, Richard: Yosua Pakai Tangan Kanan, Bukan Kidal

Baiquni mengatakan, saat dia menyalin file CCTV ke dalam Hard disk miliknya untuk berjaga-jaga, karena dia sudah curiga dari awal setelah melihat rekaman CCTV di Duren Tiga.

“Untuk Jaga-jaga seperti ini," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: