Simak 6 Jenis Kanker Berbahaya Lengkap dengan Cara Pengobatannya

Simak 6 Jenis Kanker Berbahaya Lengkap dengan Cara Pengobatannya

6 Macam Kanker dan Cara Mnegatasinya-Anna Shvets-Pexels

1.) Kanker payudara: Kanker payudara adalah jenis Kanker yang paling sering terjadi pada wanita. Pengobatan Kanker payudara bisa berupa operasi, kemoterapi, radioterapi, atau terapi hormonal.

2.) Kanker paru-paru: Kanker paru-paru terjadi ketika sel-sel di paru-paru tumbuh dengan tidak terkontrol. Pengobatan kanker paru-paru bisa berupa operasi, kemoterapi, radioterapi, atau terapi target.

3.) Kanker kulit: Kanker kulit terjadi ketika sel-sel di kulit tumbuh dengan tidak terkontrol. Pengobatan kanker kulit bisa berupa operasi, radioterapi, atau kemoterapi.

4.) Kanker usus besar: Kanker usus besar terjadi ketika sel-sel di dinding usus besar tumbuh dengan tidak terkontrol. Pengobatan kanker usus besar bisa berupa operasi, kemoterapi, atau radioterapi.

BACA JUGA:Awas! Merokok Bisa Jadi Pemicu Paling Penting Timbulnya Kanker Paru-paru Sel Kecil

5.) Kanker prostat: Kanker prostat terjadi ketika sel-sel di prostat tumbuh dengan tidak terkontrol. Pengobatan Kanker prostat bisa berupa operasi, radioterapi, kemoterapi, atau terapi hormonal.

6.) Kanker pankreas: jenis kanker yang terjadi di kelenjar pankreas, yaitu organ yang terletak di bagian belakang perut yang berfungsi untuk menghasilkan enzim pencernaan dan hormon insulin. Kanker pankreas merupakan salah satu jenis kanker yang paling sulit disembuhkan, dan biasanya terdeteksi pada tahap lanjut karena gejalanya yang tidak spesifik.

Cara pengobatan kanker pankreas yakni dengan cara melakukan radioterapi, kemoterapi, terapi target, atau operasi.

Untuk mengatasi kanker, biasanya dilakukan pengobatan dengan salah satu atau kombinasi dari beberapa cara di atas. Selain itu, perawatan kanker juga bisa dilakukan dengan terapi suportif seperti terapi nyeri dan terapi nutrisi. Selain itu, perubahan gaya hidup seperti mengurangi merokok dan mengonsumsi alkohol, serta menjaga berat badan ideal juga bisa membantu mencegah terjadinya kanker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: