Heboh Fenomena Kemunculan Mata Air di Dekat Makam Eril, Netizen: Semoga Tidak Ada Oknum Pelaku Syirik Bertopeng Ziarah

Heboh Fenomena Kemunculan Mata Air di Dekat Makam Eril, Netizen: Semoga Tidak Ada Oknum Pelaku Syirik Bertopeng Ziarah

Pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz di pemakaman keluarga Ridwan Kamil di Cimaung, Kabupaten Bandung. Cimau-Pemprov Jabar-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Sebuah fenomena terjadi di dekat makam Almarhum Emmeril Khan Mumtaz atau Eril, melalui akun Instagramnya Ridwan Kamil mengunggah sebuah video air mengalir dari dekat makam Almarhum Eril.

Makam Eril sendiri terletak di lokasi pembangunan Islamic Center, Cimaung, Banjaran, Bandung. Lokasi ini merupakan kampung kelahiran Ibunda Eril, Atalia Praratya.

Sementara itu Eril dimakamkan pada 13 Juni 2022 lalu 7 bulan setelah dimakamkan barulah muncul mata air di dekat makamnya.

Ridwan Kamil Terharu

Hal ini pun membuat Kang Emil menjadi terharu dan mengungkapkannya di Instagram dengan membagikan video yang memperlihatkan kondisi sekitar makam Eril dan aliran air yang ditemukan di sekitar makam.

“Ditemukan mata air di dekat makam Ananda Eril MasyaAllah, Alhamdulillah. Begitu rupa-rupa cerita yang membersamaimu saat dulu maupun sekarang,” tulis Ayahanda Eril itu melalui akun Instagramnya.


Mata Air keluar tak jauh dari makam Emmeril Kahn Mumtadz-Istimewa-@ridwankamil

Meski pun terlihat kecil, namun aliran air tersebut cukup deras sehingga Gubernur Jawa Barat itu memutuskan bahwa air tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar.

“InsyaAllah air ini akan dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat sekitar baik irigasi maupun air minum warga,” paparnya.

Komentar Netizen

“MasyaAllah amalan apa yang beliau lakukan sewaktu hidup, sehingga setelah wafat pun beliau masih memberikan manfaat untuk orang banyak,” kata akun @lucyaana.11.

“Bisa jadi di situ emang udah ada mata air, mungkin karena efek pembangunan taman makam mata air itu jadi keluar karena lapisan yang terkikis, Wallahualam” kata @ardiyant_pq.

“Maaf. Wajar aja sih disitukan ada sungai dan kanan kiri sawah disekelilingi persawahan apalagi cuaca Indo akhir-akhir selalu diguyur hujan,” kata akun @_lusirahmawati.

“Itukan sawah dan sekarang musim penghujan juga, jadi gak ada yang aneh sih,” kata akun Zhaynaldyandaqmora.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: