Langka, Penampakan Padang Pasir dan Gunung Menghijau di Makkah, Jeddah Sampai Medina Arab Saudi

Langka, Penampakan Padang Pasir dan Gunung Menghijau di Makkah, Jeddah Sampai Medina Arab Saudi

Penampakan area pegunungan yang gersang di Arab Saudi yang kini tampak hijau subuh ditumbuhi rerumputan.-Twitter-

MAKKAH, DISWAY.ID-Pegunungan area padang pasir di Mekkah Arab Saudi berubah jadi hijau, Senin 9 Januari 2023. Hal ini terjadi setelah hujan lebat yang turun di Arab Saudi beberapa pekan terakhir.

Tumbuhan rumput hijau terlihat di mana-mana, di setiap sudut area Mekkah, Jeddah, Medinah yang tadinya gersang dan kering. 

Banyak pengguna sosial media yang mengagumi pemandangan langka ini. Tapi tidak sedikit yang mengaitkannya dengan tanda kiamat. 

BACA JUGA:Masha Allah! Kisah Pria 53 Tahun Berjalan Kaki Sambil Bawa Gerobak ke Mekkah, Lewati 11 Negara dalam 11 Bulan

Pemandangan langka ini ramai diunggah di sosial media, twitter sejak 7 Januari 2023 lalu oleh akun @makkahregion. 

Dalam video yang dibagikan di media sosial, wilayah pegunungan yang mengelilingi kota suci terlihat tertutup tanaman dan tumbuh-tumbuhan berwarna hijau, jauh dari  kering dan gersang sebagaimana biasanya.

Saudi Press Agency (SPA) membagikan rekaman video pegunungan ini. Dikatakan bahwa fenonema ini baru pertama kali dan belum pernah terjadi sebelumya. 

“Pegunungan Makkah Al-Mukarramah diselimuti warna hijau,” tulis SPA.

BACA JUGA:Subhanallah, Kebakaran Gedung Maktab Jemaah Haji Jawa Barat di Mekkah, Ini Penyebabnya!

Sejak Desember 2022, beberapa bagian Riyadh telah mengalami curah hujan (hujan, hujan es, dan salju akibat kondensasi uap air) dengan laju yang hampir konstan untuk periode yang lebih lama daripada tahun-tahun sebelumnya pada sudut yang tidak biasa melintasi Mesir dan utara.

Situasi tersebut mengakibatkan ketidakstabilan atmosfer yang berulang di Arab Saudi barat dan hujan lebat yang terus menerus dan tidak biasa menyebabkan daerah gurun di Makkah dan Madinah mulai berubah menjadi hijau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: