Masha Allah! Kisah Pria 53 Tahun Berjalan Kaki Sambil Bawa Gerobak ke Mekkah, Lewati 11 Negara dalam 11 Bulan

Masha Allah! Kisah Pria 53 Tahun Berjalan Kaki Sambil Bawa Gerobak ke Mekkah, Lewati 11 Negara dalam 11 Bulan

Insinyur Berdarah Irak-Inggris Jalan Kaki Sambil Bawa Gerobak Demi Bisa Ibadah Haji di Mekkah---Arab News

JAKARTA, DISWAY.ID - Seorang insinyur listrik berdarah Irak-Inggris berusia 53 tahun, Adam Muhammad menjadi sorotan publik usai berangkat ke Ka'bah dengan cara berjalan kaki.

Adam Muhammad, disebut telah melewati 11 negara dalam 11 bulan untuk mencapai tujuannya dengan berjalan jauh dari Inggris ke Mekah, Arab Saudi.

Sang insinyur, yang tinggal di Inggris bersama istri dan dua anaknya, berangkat dari Wolverhampton pada 1 Agustus tahun 2021 lalu.

BACA JUGA:4 Alasan Penting Bubur Bisa Jadi Menu Sarapan yang Baik untuk Kesehatan

BACA JUGA:Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Jasad Pemancing yang Tenggelam di Tarumajaya

Ia melewati Turki selama Januari tahun 2022 ini dan menempuh jarak 6.500 kilometer (4.038,91 mil) untuk mencapai Mekah sebelum haji dimulai pada 7 Juli.

Melansir news18.com, setelah pandemi, ia mulai mempertanyakan banyak hal dalam hidup dan menyelam jauh ke dalam Al-Qur'an untuk menemukan jawaban, dan keputusan untuk perjalanan itu adalah hasil dari pencarian jiwanya.

Adam Muhammad diliputi oleh semua cinta yang ditunjukkan orang-orang kepadanya dalam perjalanan melalui banyak negara yang dia lalui. Dia menyiarkan sebagian dari perjalanannya di TikTok, mendapatkan setengah juta pengikut.

Insinyur listrik itu bermimpi suatu malam bahwa dia sedang berjalan dari Inggris ke Mekah. Sangat terpengaruh oleh mimpinya yang nyata, Muhammad berangkat ke tempat paling suci Islam dengan berjalan kaki.

BACA JUGA:Viral Pelecehan Seksual Dalam Angkot 44, Polisi: Korban Sudah Melapor, dan Kasus Akan Diusut!

BACA JUGA:Beli Hewan Kurban Tapi Harganya Ditawar, Memangnya Boleh? UAS: Kalau Ada Hadistnya...

Adam Muhammad yang sudah lama berpergian dengan gerobak beroda tiga hasil rancangannya, bermalam di bagian tempat tidur kendaraan custom-built miliknya.

Dia berteman dengan seekor anjing selama perjalanannya melalui Serbia dan melanjutkan perjalanannya dengan teman binatangnya.

Kemudia Adam Muhammad menjelaskan motivasinya untuk melakukan perjalanan: "Ketika saya bangun dari tidur, suara batin saya mengatakan kepada saya untuk berjalan ke Mekah dan mengingatkan orang akan nilai Al-Qur'an, bahwa kita semua adalah saudara dan bahwa kita harus hidup dalam persatuan dan solidaritas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: