Iwan Bule Segera Diganti, Menpora Amali Tegaskan Siapa Pun Boleh Ajukan Diri Sebagai Calon Ketua Umum PSSI

Iwan Bule Segera Diganti, Menpora Amali Tegaskan Siapa Pun Boleh Ajukan Diri Sebagai Calon Ketua Umum PSSI

JAKARTA, DISWAY.ID-- Jelang Kongres Luar Biasa (KLB) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang akan berlangsung 16 Februari 2023 mendatang, diperbolehkan bagi siapa pun untuk mengajukan diri sebagai calon Ketua Umum PSSI.

Hal ini dikatakan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun tidak mengarahkan satu nama tertentu untuk maju sebagai calon Ketum PSSI. 

BACA JUGA:Sah! Nex Carlos Resmi Menikah dengan Vienesca Laurencia

BACA JUGA:Jokowi Sambut PM Malaysia Anwar Ibrahim, Tekankan 5 Hal dan Saksikan Penyerahan LoI IKN Nusantara

“Kepada siapapun yang ingin maju sebagai Ketua umum PSSI di KLB yang akan datang dipersilahkan. Tidak ada arahan untuk siapapun, apalagi Presiden mengarahkan untuk nama tertentu,” kata Menpora Amali, Senin 9 Januari 2023.

Menpora Amali mengatakan Presiden Jokowi hanya menginginkan sepakbola Indonesia menjadi lebih baik, sehingga  berbagai dukungan dan fasilitasi telah diberikan oleh Pemerintah untuk berkembangnya sepak bola secara nasional. 

BACA JUGA:Jadwal M4 Mobile Legends Babak Knockout 9 Januari 2023, Nonton Streaming GRATIS di Sini

BACA JUGA:Langka, Penampakan Padang Pasir dan Gunung Menghijau di Makkah, Jeddah Sampai Medina Arab Saudi

"Sekali lagi perlu ditegaskan untuk KLB PSSI tanggal 16 Februari 2023 nanti silahkan saja yang memiliki hak suara utk memilih Ketua Umum dan Exco lainnya sesuai dengan penilaian mereka dan pertimbangan masing-masing siapa yang layak dan punya kapasitas untuk memimpin organisasi sepakbola Indonesia ini," tegasnya. 

Menpora Amali juga mengatakan, Presiden Jokowi hanya meminta agar persiapan Indonesia Piala Dunia U-20 pada Mei mendatang bisa dilakukan sematang mungkin. 

BACA JUGA:Besok, Bareskrim Akan Limpahkan Kembali Berkas Perkara Ismail Bolong ke Kejagung

BACA JUGA:Rencana Sito Pons Gantikan Posisi Suzuki di MotoGP 2023 Gagal, Ditolak Dorna dengan Alasan Ini

"Tahun ini, kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA U-20, untuk bapak Presiden meminta kepada semua pihak yang terkait untuk mempersiapkan dengan sebaik baiknya, karena itu akan menjadi modal besar kita bila suatu saat nanti ingin mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia FIFA (Senior)," tukasnya.

Seperti diketahui, Ketua Umum PSSI saat ini dijabar oleh Muhammad Iriawan atau akrab disapa dengan Iwan Bule. Jelang KLB PSSI nanti tentunya jika ada calon Ketua Umum Baru, Iwan Bule dipastikan akan diganti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: