Kawasan Kebun Kacang Jakpus Kini Tertata Rapih, FAKTA: Kerja Heru Budi Nyata!

Kawasan Kebun Kacang Jakpus Kini Tertata Rapih, FAKTA: Kerja Heru Budi Nyata!

Perbedaan situasi di wilayah Kebun Kacang dimasa Anies dan Heru--Dok. FAKTA

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Forum Warga Kota Jakarta (FAKTA), Azas Tigor Nainggolan menilai terdapat perbedaan situasi di wilayah Kebun Kacang, Jakarta Pusat saat dipimpin oleh Anies Baswedan dan Heru Budi Hartono

"Memang kawasan Kebun Kacang ini selama lima tahun masa gubernur Jakarta, Anies Baswedan menjadi sangat kumuh, kotor dan berantakan. Sepanjang jalan macet akibat jalan di tutup oleh PKL, parkir liar serta warung-warung liar," kata Tigor dalam keterangannya, Selasa, 10 Januari 2023.

Azas menambahkan, pada akhir Desember 2022, banyak masyarakat yang mengeluhkan pungli PKL dan warung-warung serta parkir liar hingga pungutan tarif parkir liar mahal Rp 10.000 untuk sepeda motor.

BACA JUGA:Gempa Magnitudo 7,5 di Maluku Hancurkan Bangunan Rumah dan Sekolah, BMKG: Waspada Gempa Susulan!

"Padahal kawasan sekitaran Kebun Kacang ini adalah kawasan internasional, bersebelahan dengan Bundaran Hotel Indonesia, Hotel dan kawasan perdagangan internasional tetapi kumuh dan kotornya luar biasa selama masa lima tahun lalu," tuturnya. 

Namun hal itu berbeda saat Jakarta dipimpin oleh Heru Budi Hartono. Menurutnya, saat dipimpin oleh Heru, wilayah Kebun Kacang menjadi rapi dan bersih. 

"Setelah Anies Baswedan berakhir dan Jakarta dipimpin oleh PJ Gubernur Jakarta, Heru Budi Hartono, warga mulai mengkritik dan protes soal salah urus kota Jakarta selama lima tahun lalu," ujarnya.

"Warga mengadu pada PJ Gubernur, Heru ramai mengadu tentang kesemrawutan di kawasan Kebun Kacang, khususnya soal parkir liar, warung-warung dan PKL liar," imbuhnya.

Ia menilai hal itu membuktikan jika Heru memiliki hasil kerja yang nyata dan tidak hanya omong kosong. 

BACA JUGA:Polemik Obat Sirop Berlanjut, Polri: BPOM Paling Bertanggungjawab Mengawasi Pedagang Farmasi

"Belum 100 hari menjadi PJ Gubernur Jakarta, Heru Budi Hartono memiliki hasil kerja yang nyata tidak hanya omong kosong. Sekarang kawasan Kebun Kacang pada masa Heru Budi bisa ditata jadi bersih, rapi dan tidak macet," tukasnya. 

"Ternyata memang beda ya antara gubernur Jakarta Anies Baswedan yang tidak kerja dan PJ Gubenur Jakarta, Heru Budi belum 100 hari sudah bisa membersihkan kawasan Kebun Kacang, Jakarta Pusat yang selama lima tahun oleh Anies Baswedan dibiarkan kumuh, kotor dan macet," tuturnya.

"Jangan dibandingkan antara Anies dan Heru. Jelas Heru Budi Hartono adalah antitesis dari Anies Baswedan," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: