13 Jenis Makanan Terbaik untuk Mendongkrak Stamina di Pagi Hari

13 Jenis Makanan Terbaik untuk Mendongkrak Stamina di Pagi Hari

6 Rekomendasi Makanan Sehat di Pagi Hari---Pixabay

- Pisang: Pisang adalah sumber energi yang sangat baik dan paling baik dimakan beberapa jam sebelum Anda berniat untuk berolahraga. Selain menjadi sumber karbohidrat yang hebat, mereka juga efektif karena memicu pelepasan 'dopamin' — bahan kimia yang membangun konsentrasi dan fokus Anda.

- Selai kacang: Kacang dikatakan mengandung asam lemak Omega 3 yang membantu mengurangi rasa sakit, meningkatkan kesehatan jantung dan mengembangkan otak Anda. Selai kacang juga sangat baik untuk membangun stamina. Ini tinggi kalori dan dicerna dengan lambat. Konsumsilah selai kacang yang dikombinasikan dengan karbohidrat kompleks.

- Daging tanpa lemak, ikan, ayam, dan telur: Kata Gokhale, “Kaya akan protein, makanan ini penting untuk pertumbuhan dan perkembangan, pembentukan dan perbaikan otot. Daging membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna sehingga membuat Anda merasa kenyang dan aktif sepanjang hari.”

- Anggur merah: Anggur merah mengandung 'resveratol' yang memberikan peningkatan energi. Anggur ini mengandung sedikit gula, yang memberi Anda energi instan dan membantu membangun stamina.

BACA JUGA:5 Tips Pilih Skincare yang Tepat Buat Kulit Sensitif, Jangan Sampai Salah Ya!

- Jus bit: Mengkonsumsi segelas jus bit sebelum berolahraga akan membuat tubuh Anda bekerja berjam-jam tanpa merasa lelah. Beetroot kaya akan vitamin A dan C — keduanya membantu membangun stamina dan mengurangi kelelahan.

- Quinoa: Quinoa (Bathua) dinyatakan sebagai biji-bijian suci oleh Kekaisaran Inca dan diumpankan kepada para prajurit sehingga mereka bisa mendapatkan energi! Ini berisi delapan asam amino esensial, vitamin, mineral dan serat. Ini memberi energi instan dan membuat Anda tetap aktif. Mudah dimasak dan bisa dimasak seperti nasi hanya dalam 10 menit!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: