13 Jenis Makanan Terbaik untuk Mendongkrak Stamina di Pagi Hari

13 Jenis Makanan Terbaik untuk Mendongkrak Stamina di Pagi Hari

6 Rekomendasi Makanan Sehat di Pagi Hari---Pixabay

JAKARTA, DISWAY.ID - Anda membutuhkan banyak energi untuk mengatasi gaya hidup Anda yang sibuk, terutama jika Anda menyukai olahraga.

Berikut ini kami akan memberikan daftar makanan yang memberi Anda cukup stamina untuk membuat Anda tetap aktif sepanjang hari.

Meskipun makanan tertentu dalam diet Anda sebenarnya dapat mengurangi stamina, makanan sehat membantu membangun stamina dan meningkatkan tingkat energi Anda, terutama jika Anda tertarik pada olahraga dan atletik.

BACA JUGA:Catat Girls, Ini 5 Tips Makeup Tampil Cantik Saat Kencan Pertama, Jangan Gunakan Lipstick Merah!

Sebagai seorang olahragawan, Anda membutuhkan makanan yang dirancang tidak hanya untuk memberi Anda energi tetapi juga membuat Anda merasa kenyang sepanjang hari.

Ahli gizi Smruti Gokhale menyebut bahwa nutrisi seperti karbohidrat kompleks, protein, serat, dan vitamin C sangat penting bagi mereka yang menyukai olahraga.

Nutrisi tersebut dikatakan Smruti akan membuat Anda tetap aktif dan merasa energik.

Dikutip dari laman Times of India, berikut sederet makanan yang bisa membangun Stamina:

BACA JUGA:5 Tips Menabung Meski Diberi Uang Jajan Sedikit

- Oatmeal: Oatmeal adalah karbohidrat yang tidak diproses, yang dicerna dengan lambat dan karenanya membuat Anda merasa kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama. Kata Kathpal, “Oatmeal, sereal yang penuh daya, menyediakan energi berkelanjutan selama berjam-jam. Karena kandungan karbohidrat kompleks yang tinggi, ia terurai perlahan di tubuh Anda dan menjaga gula darah pada tingkat optimal.

- Kacang: Kaya akan mineral dan zat besi yang membantu tubuh Anda menghasilkan sel darah merah (Sel Darah Merah) yang membawa oksigen ke otot saat Anda berolahraga dan juga membangun stamina.

- Kopi: Kopi dikenal sebagai penyedia energi instan. Diketahui untuk membantu melawan kelelahan, karena memicu sistem saraf pusat. Kopi membuat Anda tetap berenergi dan aktif sepanjang hari.

- Sayuran berdaun hijau: Dikemas dengan mikronutrien, sangat penting untuk membangun stamina dan juga untuk meningkatkan jumlah sel darah merah Anda. Sayuran berdaun hijau kaya akan serat dan dicerna dengan lambat sambil mempertahankan kadar glukosa darah Anda.

BACA JUGA:Pria Mesti Tahu, Tips Cegah Penis Bau Saat Musim Panas Datang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: