Garuda Indonesia Dinobatkan sebagai Maskapai Penerbangan Global Paling Tepat Waktu

Garuda Indonesia Dinobatkan sebagai Maskapai Penerbangan Global Paling Tepat Waktu

Pesawat Garuda Indonesia/ilustrasi-Garuda Indonesia-Garuda Indonesia

JAKARTA, DISWAY.ID-- Maskapai penerbangan Garuda Indonesia dinobatkan sebagai Maskapai penerbangan global paling tepat waktu sepanjang tahun 2022.

Predikat membanggakan tersebut diraih dengan pengakuan OAG Flightview menempatkan Garuda Indonesia menjadi ‘The Most Punctual Global Airline'.

OAG Flightview, lembaga riset independen asal Inggris, memberikan predikat demikian setelah menilai kinerja tingkat ketepatan waktu maskapai dunia.

BACA JUGA:Kemendagri Pastikan Pemprov Papua Tetap Berjalan Pasca Lukas Enembe Ditangkap KPK

BACA JUGA:Bawaslu Buka Pendaftaran Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa, Cek Jadwal dan Tugasnya

Melansir data Punctuality League 2023 oleh OAG Flight View, Garuda Indonesia berhasil mencatatkan capaian tingkat ketepatan waktu sebesar 95,63 persen, yang sekaligus mencatatkan capaian tingkat ketepatan waktu tertinggi yang pernah diraih perusahaan pada pemeringkatan tersebut sejak 2020 lalu.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, pencapaian tersebut merupakan wujud konsistensi Garuda Indonesia dalam memaksimalkan kinerja dan kualitas layanannya, khususnya melalui tingkat ketepatan waktu sebagai esensi utama dari kepercayaan masyarakat terhadap sebuah layanan penerbangan.

“Di tengah dinamika industri penerbangan, khususnya selama tiga tahun terakhir, kami percaya konsistensi terhadap kualitas layanan penerbangan merupakan fundamen utama yang perlu dijaga. Hal ini akan terus kami kedepankan sejalan dengan misi transformasi kinerja Perusahaan yang akan kami akselerasikan ke depannya,” kata Irfan, Rabu 11 Januari 2023.

Demikian, sambung Irfan, sejalan dengan upaya pihaknya untuk mengakselerasikan berbagai langkah transformasi kinerja.

"Kami selaraskan dengan komitmen untuk menghadirkan konektivitas udara melalui layanan penerbangan yang aman dan nyaman, capaian ini membangkitkan optimisme kami untuk terus menghadirkan layanan penerbangan terbaik bagi masyarakat secara menyeluruh mulai dari aspek layanan, safety, hingga kualitas ketepatan waktu. Hal itu sejalan dengan filosofi layanan yang terus kami ke depankan, #BecauseYouMatter,” jelas Irfan.

BACA JUGA:Kuota Haji 2023 Tersedia 221.000 Jemaah, Indonesia dan Arab Saudi Jalin Kesepakatan

BACA JUGA:Akhirnya Rian Mahendra Minta Soal PO Haryanto Tak Diperpanjang, Minta Maaf dan Tak Mau Live

Bertepatan dengan momentum pemulihan industri pariwisata yang hingga saat ini terus dioptimalkan lanjut Irfan, pihaknya berharap capaian tingkat ketepatan waktu ini dapat terus dijaga dengan baik.

“Di antaranya dengan berkoordinasi secara intensif serta mengoptimalkan lini layanan operasional bersama seluruh pemangku kepentingan, agar dapat selalu mengedepankan Operational Excellence terhadap seluruh pengguna jasa,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: