Awas Jangan Berlebihan, Ini Deretan Makanan yang Bisa Menimbulkan Jerawat!

Awas Jangan Berlebihan, Ini Deretan Makanan  yang Bisa Menimbulkan Jerawat!

Ilustrasi masalah jerawat-Pexels.com/Polina Tankilevitch-

Karbohidrat diserap dan diolah secara cepat ke aliran darah. Ketika gula darah naik, kadar insulin akan meningkat dan membawa gula darah keluar aliran darah dan masuk sel. Kadar insulin tinggi ini bisa menyebabkan jerawat.

BACA JUGA:Dikawal Raffi Ahmad, Ini Tekat Erick Thohir Calonkan Diri jadi Ketua Umum PSSI: Butuh Nyali

BACA JUGA:Cemburu Pacar Dihubungi Mantan, Dua Pelajar SMP di Tambora Baku Hantam

8. Kafein

Sekarang banyak bermunculan minuman kopi kekinian yang diolah dengan gula, susu, dan kafein. Sebut saja frappuccino, moka, dan minuman kopi lainnya dapat menyebabkan kortisol dalam tubuh. 

Kortisol merupakan hormon stres yang dilepaskan ketika tubuh mengalami tekanan. Hormon ini menyebabkan kulit Anda memproduksi minyak berlebih sampai menyebabkan jerawat.

9. Coklat Batangan

Cokelat yang dijual di toko, biasanya mengandung susu dan gula tinggi. Tetapi, kakao bahan utama pembuat coklat sebenarnya tidak memicu kehadiran jerawat. Kakao mentah mengandung vitamin A, C, E dan seng yang baik untuk kulit.

Namun, untuk kakao yang sudah diolah menjadi permen coklat, dicampur dengan susu bisa menyebabkan jerawat. Jika Anda pecinta cokelat, pilihlah yang hitam dan terbuat dari biji kakao asli. Cokelat hitam cenderung memiliki rasa pahit dibandingkan jenis coklat lain. Namun, coklat hitam bisa mengurangi peradangan dan jerawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: