Awas Jangan Berlebihan, Ini Deretan Makanan yang Bisa Menimbulkan Jerawat!

Awas Jangan Berlebihan, Ini Deretan Makanan  yang Bisa Menimbulkan Jerawat!

Ilustrasi masalah jerawat-Pexels.com/Polina Tankilevitch-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Jerawat merupakan masalah kulit yang umum terjadi dan dapat muncul di bagian tubuh tertentu, seperti wajah, dada, atau punggung. Jerawat ada yang bersifat ringan hingga parah dan menyerupai benjolan berisi kista dan nanah.

Kemunculan jerawat ditandai dengan adanya benjolan kecil pada kulit. Penyebab jerawat singgah paling banyak di wajah adalah karena menumpuknya minyak dan sel kulit mati di tempat tumbuhnya rambut.

BACA JUGA:Terungkap! Liquid Vape Mengandung Sabu Dijual Rp 200 Ribu Perbotol

BACA JUGA:Promo Indomaret Harga Super Hemat, Tinggal 2 Hari Lagi, Yuk Buruan Diborong

Ukuran benjolan jerawat bisa besar dan berisi nanah jika terjadi peradangan. Gangguan kulit ini banyak terjadi di area wajah, bahu, leher, dada, dan area yang memiliki kelenjar keringat.

Biasanya, jerawat terjadi pada remaja karena masalah hormon. Perawatan dan pengobatan jerawat bisa berbeda tergantung dari ringan sampai beratnya masalah kulit tersebut. Jenis jerawat yaitu whitehead alias komedo putih, blackhead atau komedo hitam, jerawat kecil, hingga nodul dan kista.

Jerawat bisa diatasi dengan perawatan kulit, konsultasi dokter, dan konsumsi makanan seimbang. Anda juga bisa mewaspadai kehadiran jerawat dengan menjaga menu makanan.

BACA JUGA:Ketahui Perbedaan PPK dan PPS, Mulai dari Tugas dan Gaji

BACA JUGA:KPK Bakal Telusuri Penerima Uang Lukas Enembe

Jerawat kerap dikaitkan dengan kondisi kulit berminyak atau stres. Namun, tahukah Anda bahwa ada makanan penyebab jerawat? Nah, sebagai salah satu upaya untuk mencegah munculnya jerawat, kenali dan batasi konsumsi berbagai jenis makanan yang dapat menyebabkan jerawat.

1. Keripik Kentang

Keripik kentang mengandung karbohidrat tinggi yang dapat memicu peningkatan insulin dan glukosa dalam tubuh. Selain keripik kentang, kentang goreng dan roti juga memiliki karbohidrat tinggi yang sebaiknya Anda hindari.

BACA JUGA:Honda Gemparkan Tokyo Auto Salon 2023, Civic e:HEV dan Honda ZR-V jadi Andalan

BACA JUGA:Direskrimum Polda Papua Sebut Banyak Pemuda Gabung KKB karena Kurangnya Lowongan Pekerjaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: