Usai Rakernas, Partai Buruh Sebut 4 Nama Bakal Capres 2024

Usai Rakernas, Partai Buruh Sebut 4 Nama Bakal Capres 2024

Presiden Partai Buruh, Said Iqbal usai konferensi pers di rakernas-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY. ID - Partai Buruh membeberkan 4 nama calon presiden (Capres) yang diusungnya. Keempat nama tersebut, yaitu 2 nama untuk capres dan 2 nama untuk capres alternatif

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Presiden Partai Buruh, Said Iqbal saat konferensi pers di Hotel Ciputra Jakarta, Jakarta Barat, Selasa, 17 Januari 2023.

"Ada 4 nama diantaranya 2 nama capres yang telah beredar di masyarakat dan 2 capres alternatif," ujar Said Iqbal kepada media. 

BACA JUGA:Partai Buruh Dalami Fakta Pelanggaran Ham Berat, Fokus 3 Kasus Utama

Adapun 2 capres pertama yang disebutkannya itu adalah Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. Menurut Said Iqbal, dua nama ini sudah beredar luas di kalangan masyarakat. 

Dia pun menambahkan bahwa dua nama tersebut juga telah mendapatkan dukungan dari 15 provinsi untuk Ganjar Pranowo dan 6 provinsi untuk Anies Baswedan. 

Adapun dua nama ini muncul setelah Partai Buruh melakukan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang diselanggarakan sejak Sabtu, 14 Januari sampai Selasa, 17 Januari 2023.

Sedangkan untuk 2 nama calon alternatif, Said Iqbal menyebutkan bahwa dirinya dan Najwa Shihab lah yang terpilih dalam bursa capres Partai Buruh. 

BACA JUGA:Said Iqbal: Jangan Pilih Partai yang Berpihak pada UU KUHP

BACA JUGA: Tanggapi UMP Jakarta 2023, Said Iqbal: Naik Jadi Rp 4,9 Juta Buruh Tetap Miskin!

"Capres Alternatif, Said Iqbal mendapatkan dukungan 14 provinsi dan Najwa Shihab mendapat dukungan 3 provinsi," jelasnya. 

Untuk calon presiden alternatif ini, Said Iqbal menjelaskan, nantinya Partai Buruh akan mengajukan Judicial Review Presidential Threshold (PT) ke Mahkamah Konstitusi. 

"Kita harus melakukan judicial review predential threshold," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: