Awas! Ini 4 Jenis Makanan Terburuk Bagi Kesehatan Manusia, Jangan Sering-sering Dimakan

Awas! Ini 4 Jenis Makanan Terburuk Bagi Kesehatan Manusia, Jangan Sering-sering Dimakan

Jenis Makanan yang Berbahaya Bagi Kesehatan Manusia-Tirachardz-Freepik

The American Heart Association merekomendasikan agar orang dewasa membatasi asupan natrium hingga 1.500 mg per hari, tetapi rata-rata orang mengonsumsi lebih dari dua kali jumlah tersebut. Terlalu banyak garam dapat menyebabkan tekanan darah tinggi dan meningkatkan risiko penyakit jantung.

Untuk mengurangi asupan garam harian, makan lebih sedikit makanan olahan yang sudah dikemas sebelumnya, termasuk makanan kaleng dan makanan beku. Saat makan, ambil gilingan merica alih-alih pengocok garam saat Anda menginginkan lebih banyak rasa. Dan di supermarket, baca label dan pilih sup rendah sodium, kacang bebas garam, dan lainnya.

3. Karbohidrat olahan

Contoh: Roti putih, nasi putih, kentang goreng, kerupuk, sereal sarapan manis

Beberapa makanan pokok Anda - pasta putih, roti putih, nasi putih - tidak sesehat rekan-rekan mereka dari biji-bijian. Makanan yang mengandung karbohidrat olahan dihilangkan serat dan nutrisi lainnya selama proses pembuatan. Memakannya dapat menyebabkan lonjakan kadar gula darah Anda, menyebabkan peradangan, penambahan berat badan, dan peningkatan risiko diabetes.

Untuk mengurangi karbohidrat olahan, pilih roti gandum utuh, pasta, nasi, kerupuk, sereal sarapan, dan makanan lainnya.

BACA JUGA:13 Jenis Makanan Terbaik untuk Mendongkrak Stamina di Pagi Hari

4. Daging olahan

Contoh: hot dog, sosis, bacon, dendeng

Pola makan nabati lebih sehat untuk Anda daripada pola makan yang mengandung banyak daging merah, yang mengandung lemak jenuh; lemak jenuh dapat meningkatkan kadar kolesterol dan meningkatkan risiko penyakit jantung. Tetapi steak atau burger sesekali adalah pilihan yang lebih baik daripada daging yang diawetkan seperti sosis atau salami, yang tinggi garam dan mungkin mengandung nitrat atau bahan kimia lainnya. Orang yang mengonsumsi daging olahan secara teratur berisiko lebih besar terkena kanker atau penyakit jantung.

Untuk mengurangi daging olahan, makanlah makanan berasap dan asin sesekali saja, bukan setiap hari, dan hanya makan setengah dari biasanya. Untuk lebih mengurangi lemak jenuh, batasi asupan daging merah tidak lebih dari sekali sehari, dan pertimbangkan untuk memakannya hanya beberapa kali per minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: