Kalahkan 7.000 Peserta, Bocah Kelas 2 SD Asal NTT Ini Raih Juara Kompetisi Matematika Internasional

Kalahkan 7.000 Peserta, Bocah Kelas 2 SD Asal NTT Ini Raih Juara Kompetisi Matematika Internasional

Bocah kelas 2 SD asal NTT juara Matematika kelas Internasional-Foto/@viktorbungtilulaiskodat-

Victor juga menulis, “Jadi anak tidak dimanja, tetapi dilatih untuk melalui tekanan yang sesuai dengan tahapan usianya, sehingga pelan-pelan anak menjadi kuat bertahan”.

Menurut Victor, tekanan tetap harus ada tetapi tidak membuat anak menjadi stres. Outputnya adalah anak memiliki Pain Tolerance sehingga ketika dewasa dan berhadapan dengan masalah, tantangan, atau penderitaan, dia tetap tenang dan rasional.

Bagi Viktor, peran orangtua terhadap anak sangat penting karena tidak cukup hanya diberi pengetahuan saja, tetapi juga berikan afeksi atau kasih sayang serta bertahap melatih anak dalam menghadapi dan menyelesaikan masalah.

Dengan begitu, mereka akan menjadi manusia dengan emosi, moral dan spirit yang kuat untuk menghadapi berbagai tantangan saat anak besar nanti.

BACA JUGA:Dilaporkan Pengacara Lukas Enembe ke Komnas HAM, Ini Respon KPK

Acara Penyerahan Penghargaan 

Selanjutnya, acara penyerahan Abacus Brain Gym Award 2022 kepada Nono turut dihadiri oleh Gubernur Viktor, Bupati Kupang Korinus Masneno, Founder ABG USA Juli Agustar Djonli, dan Founder ABG Indonesia Aguslina Angkasa di Ruang Rapat Gubernur NTT pada 10 Januari 2023 lalu.

Sebagaimana dikutip Disway.id dari video yang diunggah di kanal YouTube Biro Umum Setda Provinsi NTT. Dalam acara tersebut, Nono diberi tantangan untuk menjawab soal matematika yang dilontarkan secara lisan oleh Juli.

Bahkan, Nono menghitung angka hanya dengan gerakan tangan, kemampuan matematika bocah asal NTT ini tidak perlu diragukan. Ia bisa menjawab setiap pertanyaan dengan cepat dan tepat. 

Selain menjuarai kompetisi tingkat dunia, Nono juga sempat meraih juara pada lomba Olimpiade Matematika Internal Sekolah Binaan Astra.

BACA JUGA:Alhamdulillah! Dana BOS Madrasah Swasta 2023 Cair Rp 4 Triliun, Segera Download Aplikasi Ini

"Guru yang baik melahirkan murid yang baik, Guru yang pintar melahirkan murid yang pintar, dan Guru yang cerdas melahirkan murid yang cerdas,” ujar guberner NTT, Victor dalam sambutan acara penyerahan penghargaan tersebut.

Acara tersebut diakhiri dengan penyerahan penghargaan dari Founder Abacus Brain GYM USA kepada Nono yang berupa piala, sertifikat dan hadiah uang tunai sebesar 200 Dolar AS.

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat turut membagikan postingan momen acara penyerahan Abacus Brain Gym Award 2022 kepada Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay atau biasa disapa Nono.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Viktor Bungtilu Laiskodat (@viktorbungtilulaiskodat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: