Update BBM Hari Ini: Cek Harga Pertalite yang Naik Rp 2.350, Mobil Pribadi Kini Dibatasi Konsumsi BBM Subsidi

Update BBM Hari Ini: Cek Harga Pertalite yang Naik Rp 2.350, Mobil Pribadi Kini Dibatasi Konsumsi BBM Subsidi

Harga BBM terbaru usai penyesuaian 1 April 2023, ada yang turun hingga 700 per liter. Berikut tips mobil hemat BBM saat arus mudik Lebaran 2023-Reza-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Harga bahan bakar minyak (BBM) baik milik Pertamina maupun swasta Shell, Vivo dan BP AKR, hingga hari ini Jumat, 20 Januari 2023, secara kompak menurunkan harga jual beberapa jenis BBM-nya.

Seperti diketahui, sederet BBM milik Pertamina akhirnya kembali menyesuaikan harga.

Di antaranya untuk produk Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex dan Dexlite sejak per 3 Januari 2023, pukul 14.00 WIB.

BACA JUGA:Hebatnya Bensin Sawit RON 110 Solusi Alternatif BBM, Test Drive Motor Jarak Tempuh 2.000 Km Tanpa Rusak

Begitu pun Shell Indonesia, di mana keempat produk BBM miliknya, Shell Super, Shell V-Power hingga Shell V-Power Nitro+ juga ikut turun harga menyesuaikan pasar saat ini.

Sebelumnya pada 1 Januari 2023 lalu, BBM swasta Vivo lebih dulu menyesuaikan harga untuk ketiga jenis produknya; Revvo 90, Revvo 92 dan Revvo 95.

Lalu diikuti BBM milik BP AKR yang juga melakukan penyesuain harga untuk keempat produknya, BP 90, BP 92, BP Ultimate dan BP Diesel.

Total terdapat 14 jenis BBM yang mengalami menyesuaian atau turun harga dalam periode di awal tahun 2023 ini.

BACA JUGA:Bensin Sawit Makin Dilirik Setelah Luhut Binsar Pandjaitan Ungkap Hentikan Impor BBM

Persaingan Harga 'Pertamax' di Seluruh SPBU

Harga BBM jenis Pertamax dengan RON 92, sejak 3 Januari 2023 lalu telah menyesuaikan harga dari Rp 13.900 per liter, turun Rp 1.100 menjadi Rp 12.800 per liter.

Menurut Erick Thohir, harga BBM khusus jenis Pertamax kini sudah sesuai dengan harga keekonomian.

Atau dengan kata lain, Pertamax mewakili beberapa BBM non subsidi Pertamina yang menyesuaikan pasar harga minyak dunia saat ini.

Dia berharap dengan turunnya harga Pertamax, masyarakat bisa lebih banyak menggunakan BBM non subsidi daripada Pertalite atau Solar (BBM Subsidi).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: