Bensin Sawit Makin Dilirik Setelah Luhut Binsar Pandjaitan Ungkap Hentikan Impor BBM

Bensin Sawit Makin Dilirik Setelah Luhut Binsar Pandjaitan Ungkap Hentikan Impor BBM

Bensin sawit makin dilirik setelah Luhut Binsar Pandjaitan ungkap hentikan impor BBM.-esdm-

JAKARTA, DISWAY.ID – Bahan bakar dari minyak sawit semakin mendapatkan tempat di dalam Negeri.

Bagaimana tidak, bensa atau bensin sawit makin dilirik setelah Luhut Binsar Pandjaitan ungkap hentikan impor BBM.

Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi mengungkapkan akan segera menghentikan impor BBM ada 2045 mendatang.

Dengan berhentinya impor BBM, maka bahan baku BBM dalam negeri akan di pasok dari minyak sawit yang akan di olah menjadi bensin sawit.

BACA JUGA:Sandal Warga Putus di Jalan Underpass Dewi Sartika Depok, Jalan Mulus Tapi Aspal Masih Basah

BACA JUGA:TVS Kembali Gelar MotoSoul 2023, Pestanya Para Bikers di India

Kualitas bensa ini juga tak kalah dengan BBM mineral, di mana bensin sawit dengan RON 115 dari hasil penelitian Lembaga Pengembangan Inovasi dan Kewirausahaan (LPIK) Institut Teknologi Bandung.

Bensin sawit RON 115 ini berada diatas dari Pertamax Turbo RON 98 yang tentunya akan memberikan kualitas pembakaran yang sempurna.

Menurut Melia Laniwati Gunawan selaku salah satu peneliti bensin sawit ITB menjelaskan jika selain kualitasnya lebih baik, harga bensin sawit tersebut masih berada di bawah harga Pertamax Turbo yang hanya 20 ribu rupiah per liter karena biaya produksi bensin sawit yang cukup terjangkau.

Selain dapat menekan pengeluaran negara akan biaya impor BBM, bensin sawit juga akan dapat menstabilkan harga sawit jika terjadi penurunan harga sawit dunia.

BACA JUGA:Marak Ngemis Online di TikTok, Polri Bakal Panggil Konten Kreator!

BACA JUGA:Usai Beri Dukungan, Agnez Mo Akhirnya Bertemu Dengan 2 Siswa Penari SMPN 1 Ciawi Bogor

Tak hanya itu, emisi gas buang yang menjadi konsentrasi pemerintah untuk menuju green energy, bensin sawit mempunyai peranan penting serta proses pembuatan bensin sawit yang teknologinya telah kita kuasai.

Dengan mesin konvensional atau internal combustion engine (ICE), bensin sawit mempunyai emisi gas buang yang sangat rendah dan aman bagi lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: