Lantik 27 Pejabat dan 154 Kepala Sekolah, Ridwan Kamil : Jaga Benteng Integritas Saat Digoda Keuangan dan Kewenangan

Lantik 27 Pejabat dan 154 Kepala Sekolah, Ridwan Kamil : Jaga Benteng Integritas Saat Digoda Keuangan dan Kewenangan

Ridwan Kamil melantik pejabat dan 154 kepala sekolah di Gedung Sate, Jumat 20 Januari 2023. -Cianjur Ekspres-

BANDUNG, DISWAY.ID-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik 154 kepala sekolah dan 27 pejabat fungsional di Lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat (Jabar) di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat 20 Januari 2023.  

Pada kesempatan pelantikan tersebut, Ridwan Kamil menekankan 3 hal yang perlu dimiliki kepala sekolah dan pejabat fungsional yang dilantik. 

"Tiga nilai yang selalu saya ingatkan, mohon diingat-ingat selalu. Yang pertama, perkokoh benteng integritas. Di setiap jabatan bapak/ibu, selalu ada godaan-godaan apalagi yang berhubungan dengan keuangan ataupun kewenangan. Di situ benteng integritas selalu harus dijaga," ucap Ridwan Kamil.

BACA JUGA:Resmi Bergabung ke Golkar, Ridwan Kamil saat Disematkan Jaket Kuning Langsung Ucap Syukur 

Hal kedua, kata Ridwan Kamil, melayani masyarakat dengan sepenuh hati. 

"Masyarakat itu ada yang mudah paham, ada yang susah paham. Masyarakat itu ada yang mudah diatur, ada yang susah diatur beda-beda kuncinya adalah sabar ikhlas dalam melayani," ucapnya.

BACA JUGA:Daftar Kenaikan UMP 2023 Pulau Jawa: Jakarta Paling Atas, Jabar dan Yogyakarta Urutan Berapa?

Yang terakhir adalah profesionalitas. Menurut Kang Emil, hal ini sebagai bentuk ukuran kualitas ASN berdasarkan kualifikasi pendidikan, kompetensi, kinerja, dan kedisiplinan.

"Dunia makin berubah kitanya harus lebih cerdas, lebih pintar, karena ilmunya selalu kita tambah melalui seminar, konferensi, membaca buku dan lain sebagainya," katanya.

"Mudah-mudahan tiga hal tadi menyertai perjalanan bapak/ibu semua, dan ingat manusia yang terbaik adalah manusia yang bermanfaat," imbuhnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: cianjurekspres.disway.id