Perayaan Imlek 2574 Jadi Momentum Kebangkitan Wisata di Singkawang

Perayaan Imlek 2574 Jadi Momentum Kebangkitan Wisata di Singkawang

Perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Singkawang-MC Singkawang-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sejak Jumat 20 Januari 2023, perayaan Imlek 2574 dan Festival Cap Go Meh 2023 resmi dibuka di stadion Kridasana, Singkawang.

Kegiatan yang mengangkat tema “Dengan Budaya, Kita Bergandeng Tangan Bersatu Padu Menuju Indonesia Pulih, Bangkit dan Tangguh” ini dibuka Gubernur Kalimantan Barat yang diwakilkan oleh Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Kalimantan Barat Windy Prihastari.

BACA JUGA:Erick Thohir Bagi-bagi Angpao di Petak Enam Glodok

BACA JUGA:Satu Orang Tewas Dikeroyok Gangster di Tangerang

“Bismillahirrahmanirrahim, acara pembukaan Perayaan Tahun Baru Imlek 2574 dan Festival Cap Go Meh Kota Singkawang Tahun 2023 dengan ini saya nyatakan dibuka secara resmi. Semoga segala upaya serta pengharapan yang baik selalu mendapatkan petunjuk dan anugerah oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Windy Prihastari, dalam keterangan resminya.

Windy Prihastari juga menyampaikan beberapa harapan agar setiap yayasan maupun komunitas perkumpulan lainnya yang ada di Kota Singkawang dapat berpartisipasi memeriahkan perayaan ini. 

BACA JUGA:Datangi Petak Enam, Erick Thohir Disambut Ribuan Warga

BACA JUGA:Ungkap Prostitusi Online dari Iklan, Polisi Nyamar Gabung Grup Telegram, Amankan Mucikarinya

Menurutnya, perayaan ini dapat menjadi sebuah sarana hiburan dan sarana memupuk rasa cinta tanah air, bangsa dan negara.

“Dengan adanya perkumpulan seperti ini, hendaknya dapat berperan dan mendukung program Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dalam mewujudkan Kalimantan Barat yang lebih maju dan modern,' jelasnya.

"Diharapkan acara perayaan seperti ini dapat dilaksanakan pada tahun-tahun mendatang sehingga terjalin komunikasi dan silaturahmi bersama serta memberikan kontribusi bagi masyarakat Kalimantan Barat,” tambahnya.

BACA JUGA:Tahun Baru Imlek 2023 Jadi Ajang Para Fotografer Mengabadikan Momen

BACA JUGA:Halusinasi Mencari Anak, ODGJ Jatuh ke Sumur 15 Meter di Jaktim

Kegiatan Opening Ceremony ini merupakan salah satu rangkaiam Perayaan Imlek 2574 dan Festival Cap Go Meh 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: