Jokowi Dibuat Heran sama Heru Budi, Sodetan Ciliwung yang Sempat Mangkrak 6 Tahun Bisa Diselesaikan

Jokowi Dibuat Heran sama Heru Budi, Sodetan Ciliwung yang Sempat Mangkrak 6 Tahun Bisa Diselesaikan

Presiden Jokowi (tengah) -Sekretariat Presiden-

JAKARTA, DISWAY.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji PJ Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, karena kembali melanjutkan proyek sodetan kali Ciliwung yang sempat mangkrak selama 6 tahun. 

"Saya juga kaget, dikerjakan oleh Pak Gubernur Heru. Saya enggak tahu pendekatannya apa, tapi selesai. Makanya saya ke sini tadi karena udah selesai," kata Jokowi, Selasa, 24 Januari 2023.

BACA JUGA:Duh Gusti! Ratusan Siswi di Sumedang Hamil, Angka Pernikahan Dini Makin Tinggi

Eks Gubernur Jakarta ini mengatakan proyek yang sempat mangkrak selama enam tahun itu terkendala karena pembebasan lahan.

"Ini kemarin satu setengah bulan telah dibebaskan lahan di sini sehingga bisa dimulai lagi pengeborannya dan kita harapkan nanti di April insyaallah sudah selesai dan ini akan mengurangi banyak sekali lahan genangan, lahan banjir yang ada di Jakarta," ujarnya.

BACA JUGA:Sah! Shayne Pattynama Resmi Jadi WNI

Jokowi menyebut pembangunan sodetan itu akan sangat mengurangi banjir Jakarta.

"Ini akan mengurangi banyak sekali lahan genangan, lahan banjir yang ada di Jakarta, karena ini dari Sungai Ciliwung, kalau sudah dibuka siaga 4 itu akan mengurangi 33 meter kubik per detik. gede banget. Kemudian kalau pada siaga 1, 63 meter kubik per detik," katanya.

Sumber: