Mall UMKM dari Berbagai Daerah Bakal Ada di Bandara Soekarno-Hatta

Mall UMKM dari Berbagai Daerah Bakal Ada di Bandara Soekarno-Hatta

Gerai Nusantara Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.-ist-

TANGERANG, DISWAY.ID-- Mall atau pusat perbelanjaan dengan produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dari berbagai daerah se-Indonesia bakal ada di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. 

Adanya Mall UMKM berbagai daerah tersebut menjadi bagian upaya PT Angkasa Pura II (AP II) menjadikan bandara yang dikelolanya untuk dapat bermanfaat dalam mendukung pengembangan UMKM.

Tahun 2023 ini, dukungan bagi mitra binaan UMKM akan diperkuat dengan memperluas promosi dan pemasaran di Terminal 3 Bandara Soetta yang merupakan bandara terbesar dan tersibuk di Indonesia.

BACA JUGA:4 Bandara AP II Terima Sertifikat dari BNPT, Miliki Standar Pengamanan Cegah Terorisme

BACA JUGA:Garuda Indonesia Dinobatkan sebagai Maskapai Penerbangan Global Paling Tepat Waktu

Program pembiayaan, serta promosi dan pemasaran UMKM dari berbagai provinsi secara gratis di Bandara Soetta, merupakan salah satu upaya mewujudkan inklusivitas bagi UMKM.

President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan bahwa dukungan pembiayaan hingga perluasan promosi dan pemasaran ini diharapkan dapat mengakselerasi UMKM untuk naik kelas.

“Setiap bandara AP II menyediakan area untuk promosi dan pemasaran produk UMKM. Pada tahun ini AP II menjalankan konsep baru dalam pengembangan UMKM, di mana mitra binaan UMKM mendapat dukungan tambahan untuk promosi dan pemasaran produk secara gratis di Gerai Nusantara yang terletak di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta,” kata Awaluddin, pekan kemarin.

Gerai Nusantara lanjut Awaluddin, merupakan area khusus di Terminal 3 yang didedikasikan untuk pengembangan UMKM.

Area Gerai Nusantara cukup luas dan sangat mendukung konsep airport mall UMKM dan tepat dijalankan di Terminal 3 yang sudah memiliki konsep sebagai mall.

BACA JUGA:Jangan Salah Paham! Beli BBM Wajib Pakai QR Code Berlaku Bagi Kendaraan Terkena Pembatasan dan di Wilayah Ini

BACA JUGA:PJ Gubernur Serahkan Tiga Nama Calon Sekda ke Kemendagri

“Kami berharap promosi dan pemasaran produk UMKM dari 17 provinsi ini di Bandara Soekarno-Hatta akan mengakselerasi UMKM untuk naik kelas,” ujarnya.

Adapun luas Gerai Nusantara Terminal 3 terbentang di area kedatangan domestik, mulai dari pintu keluar baggage claim area hingga ke arah luar gedung terminal, area penjemputan, Plaza Terminal 3, SMMILE Center dan Gedung Parkir kendaraan roda empat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: