Relawan Pendukung Anies Baswedan Deklarasi 'KIB' dan Bentuk Sekber

Relawan Pendukung Anies Baswedan Deklarasi 'KIB' dan Bentuk Sekber

Relawan gabungan Anies Baswedan deklarasikan 'KIB'-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY. ID-- Pendukung Anies Baswedan, yaitu Go-Anies, Forum Ka'bah Membangun, Anies Amanat Indonesia mendeklarasikan relawan gabungan yaitu relawan Kuning-Ijo-Biru (KIB) di Hotel Century Atlet, Jakarta, Rabu, 1 Februari 2023.

Tidak hanya itu, mereka pun juga sepakat membentuk Sekretaris Bersama (Sekber) dengan nama Sekber Kuning-Ijo-Biru (KIB). 

"Kami tiga simpul relawan Go-Anies, Forum Ka'bah Membangun, Anies Amanat Indonesia di seluruh Indonesia dengan ini menyatakan membentuk Sekretariat Bersama dengan nama Kuning-Ijo-Biru (Sekber KIB)," ujar Ketua Umum Kornas Go-Anies, Sirajuddin Abdul Wahab.

BACA JUGA:Anies Baswedan Duet Khofifah Digadang-Gadang Internal Nasdem, Gus Choi: Terserah Ijtihad 3 Pimpinan Inti

BACA JUGA:Resmi! Harga BBM Pertamina Naik per 1 Februari 2023, SPBU Mulai Jual Biodiesel B35, Cek Daftar Lengkapnya

Nantinya, lanjut Sirajuddin, Sekber tersebut akan digunakan sebagai wadah bersama yang setara dan solid antara para relawan Anies lainnya. 

"Sebagai wadah bersama, setara, dan solid untuk memperjuangkan dan memenangkan Anies Rasyid Baswedan sebagai Presiden Republik Indonesia," imbuhnya. 

Disisi lain, Ketua Kornas Forum Ka'bah Membangun, Habil Marati menjelaskan bahwa Sekber ini dibentuk berdasarkan aspirasi para relawan Anies yang tergabung dalam kader partai politik. 

"Alhamdulillah hari ini kita launching sebagai menjawab aspirasi kader-kader yang ada di kuning maupun di Ijo maupun di Biru," jelasnya. 

Menurutnya, Sekber tersebut perlu dibentuk lantaran kondisi Anies Baswedan sebelumnya sering mendapat hinaan serta dihalang-halangi untuk penjadi calon Presiden 2024.

BACA JUGA:Resmi Bergabung, Rian Ernest Jabat Ketua Biro Pemuda DPD Partai Golkar DKI Jakarta

BACA JUGA:Eks Kabareskrim Susno Duadji Caleg PKB dari Dapil 2 Sumatera Selatan

"Jadi ini KIB sekarang ini adalah benar-benar mencerminkan situasi sesungguhnya di lapangan karena kami sampai di tingkat pedesaan kami sudah survei berbulan-bulan hasilnya Anies ini terus menerus dizolimi, dihalangi untuk menjadi capres," jelasnya. 

Berdasarkan pantauan Disway.id, kesepakatan tersebut diwali dengan penandatanganan antara Ketua Umum Kornas Go-Anies, Sirajuddin Abdul Wahab, Ketua Kornas Forum Ka'bah Membangun, Habil Marati dan Ketua Umum Kornas Amanat Indonesia, Sahrin Hamid. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: