Kemenperin Luncurkan Pusat Keunggulan Elektrifikasi Industri Otomotif di Wilayah Jawa

Kemenperin Luncurkan Pusat Keunggulan Elektrifikasi Industri Otomotif di Wilayah Jawa

Dalam pengembangan ekosistem industri kendaraan listrik di Tanah Air, Kementerian Perindustrian melakukan akselerasi dengan ketersediaan sumber daya manusia (SDM) yang kompeten. -Kementerian Perindustrian -

BACA JUGA:Wanita Ini Korbankan Tangan Kirinya Ditato Nama Pacar, Endingnya Bikin Nyesek, Netizen: Bisa 'Diedit' Kok

BACA JUGA:Waspada, BMKG Prediksi di Wilayah Ini Ada Potensi Hujan Lebat Dalam Pekan ke Depan

“Materi teknologi elektrifikasi yang diakses pada media pembelajaran ini dibuat lebih atraktif dalam bentuk animasi teknologi kendaraan elektrifikasi lengkap, di antaranya dasar pengetahuan mengenai teknologi multi-pathway, pembahasan elemen-elemen utama kendaraan elektrifikasi seperti mesin, transaxle, baterai, power control unit (PCU), dan juga electric motor,” jelas Restu.

PT TMMIN sendiri merupakan perusahaan manufaktur global yang sudah hadir di Indonesia selama lebih dari 50 tahun dengan produk yang dibuat di Indonesia telah diekspor ke lebih dari 80 negara. 

BACA JUGA:Reka Ulang Kasus Kecelakaan Mahasiswa UI, Polisi Terjunkan Tim TAA

BACA JUGA:Bareskrim Polri Tangkap Pelaku Penipuan Modus Undangan Pernikahan

Bob Azam selaku Direktur Hubungan Eksternal PT TMMIN mengungkapkan setelah menyelenggarakan serangkaian seminar nasional bertemakan teknologi elektrifikasi lengkap untuk civitas akademika di sejumlah Perguruan Tinggi di wilayah Indonesia, pihaknya kana melanjutkan dengan berbagai program lainnya.

“Kami terus memberikan dukungan nyata kepada Pemerintah dengan memperkuat kompetensi SDM Vokasi sebagai ‘Center of Excellence’ yang menjadi elemen penting menjawab tantangan ekonomi dan industri, khususnya ketika memasuki era elektrifikasi,” terang Bob Azam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: