Rangkaian Peringatan 1 Abad NU, Puncak Resepsi Digelar Meriah 7 Februari 2023 di Delta Sidoarjo

Rangkaian Peringatan 1 Abad NU, Puncak Resepsi Digelar Meriah 7 Februari 2023 di Delta Sidoarjo

Gerbang GOR Sidoarjo yang sudah dibranding peringatan 1 Abad NU. -FOTO: HAIKAL ISMAIL--HARIAN DISWAY-

Dalam keseempatan tersebut, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf dijadwalkan memberikan penghargaan secara khusus kepada dua ulama internasional yang sangat berpengaruh di dunia.

Kemudian, agenda khusus untuk menandai masuknya NU ke abad kedua yang akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo, Rais ‘Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, dan Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf.

Dari rangkaian acara puncak peringatan 1 Abad NU, disebutkan pada siang hingga sore hari digelar Karnaval Nusantara dan Nahdlatut Tujjar Fest.

BACA JUGA:Mahfud MD Sebut Kasus Ferdy Sambo Akibatkan Indeks Persepsi Hukum Anjlok di Angka 34: Terendah Sepanjang Sejarah Reformasi

BACA JUGA:Kenapa Biaya Haji 2023 Naik? Dirjen BPIH Ungkap Perhitungan Lengkapnya

Karnaval Nusantara akan akan dibuka Bupati Sidoarjo H Ahmad Muhdlor Ali dan melintasi Jalan Cokronegoro, Jalan Sultan Agung, Jalan Teuku Umar, Jalan Pahlawan, berakhir di GOR Delta Sidoarjo.

Sedangkan Nahdlatut Tujjar Fest dijadwalkan dihadiri sejumlah menteri, di antaranya Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Malam harinya, hiburan rakyat bakal diisi sejumlah artis dalam dan luar negeri, seperti Slank yang akan berkolaborasi dengan Ikatan Seni Hadrah Indonesia (Ishari) dan Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor H Yaqut Cholil Qoumas.

Musisi legendaris Indonesia, Rhoma Irama berkolaborasi dengan Sekjen PBNU H Saifullah Yusuf, hingga Maher Zain yang akan berduet dengan Erick Thohir.


Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Toni Harmanto, Panglima Kodam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, dan Wakil Ketua Panitia Pusat Hasan Basri Sagala berdiskusi tentang persiapan Harlah 1 Abad -Humas Pemprov Jatim-

BACA JUGA:Resmi! Harga BBM Pertamina Naik per 1 Februari 2023, SPBU Mulai Jual Biodiesel B35, Cek Daftar Lengkapnya

BACA JUGA:Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru Sudah Dicek Hari Ini? Masa Sanggah Dibuka 4-6 Februari 2023, Berikut Caranya

Kemeriahan akan diisi juga dengan penampilan standup comedy dari Cak Lontong dan Akbar.

Bagi warga yang tidak bisa masuk ke Gor Delta, Sidorjo, panitia menyediakan 80 layar LED berukuran besar di luar stadion.

“Kami panitia telah siapkan 80 LED dengan fasilitas terbaik untuk melihat langsung semua proses resepsi 1 abad NU selama 24 jam,” ujar Juru Bicara Panitia Puncak Resepsi 1 Abad NU, H Rahmat Hidayat Pulungan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: