Yuk Cegah Pemanasan Global! Ini Dampaknya Jika Seluruh Dunia Tidak Melestarikan Alam

Yuk Cegah Pemanasan Global! Ini Dampaknya Jika Seluruh Dunia Tidak Melestarikan Alam

Ilustrasi pemanasan Global-Indonesia Environment & Energy Center-

Dampak Pemanasan Global

Pemanasan global tidak hanya sekedar pemanasan saja akan tetapi juga mempunyai dampak buruk yang bisa siapa saja melihat dan merasakannya. 

Ketika suhu bumi terus meningkat maka akan mempunyai efek buruk yang saling berkaitan satu dengan yang lainnya. Pemanasan global akan memengaruhi kondisi bumi secara ekstrim. Simak apa saja dampak pemanasan global di bawah ini.

BACA JUGA:Kronologi Terbakarnya Pesawat Susi Air di Nduga Papua

BACA JUGA:Gempa Turki Terdahsyat Sepanjang Tahun 2000, Berikut Daftar Gempa Paling mematikan di Dunia, Termasuk Indonesia!

1. Kepunahan spesies hewan

Banyak spesies hewan yang terancam punah karena pemanasan global. Cuaca ekstrem yang diakibatkan oleh pemanasan global dapat menghancurkan habitat hewan serta ekosistemnya.

Misalnya fenomena melelehnya es di kutub utara menjadikan beruang kutub kehilangan habitatnya sehingga mereka terancam punah.

2. Kelaparan dan kemiskinan

Perubahan cuaca yang ekstrim dapat memicu kelaparan karena sumber makanan yang semakin berkurang. Lahan dan ternak dapat mengalami kekurangan produktivitas bahkan musnah dikarenakan pemanasan global.

Selain itu, dampaknya pada masyarakat adalah meningkatnya angka pengangguran dan menurunnya kesejahteraan.

3. Mencairnya es di kutub

Dampak pemanasan global yang paling utama adalah mencairnya es di kutub. Hal ini disebabkan adanya peningkatan suhu bumi. Dalam 30 tahun terakhir, jumlah es di kutub yang mencair akibat pemanasan global mencapai 28 triliun ton.

BACA JUGA:Pesawat Susi Air Terbakar di Papua!

BACA JUGA:Viral! Pukul Pegawai RamenYa, Langsung Diputus Sebagai Mitra Gojek, Begini Nasib Driver Ojol Tersebut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: