Ada Acara Harlah 1 Abad NU di Sidoarjo, Akses Tol Surabaya - Gempol Lumpuh

Ada Acara Harlah 1 Abad NU di Sidoarjo, Akses Tol Surabaya - Gempol Lumpuh

Akses tol Surabaya - Gempol yang lumpuh dampak perayaan Harlah 1 Abad NU di GOR Delta Sidoarjo, Selasa 7 Februari 2023-NTMC Polri-

SURABAYA, DISWAY.ID-Jalur Tol Surabaya-Gempol lumpuh imbas dari peringatan  Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama  (NU) di Gor Gelora Delta Sidoarjo.

Lumpuhnya  akses tol Surabaya - Gempol terjadi sejak dini hari hingga pukul 11.00WIB. 

Akses Tol Surabaya-Gempol dari Surabaya menuju Malang atau Pasuruan lumpuh tidak bergerak akibat menumpuknya puluhan armada bis yang mengangkut massa jamaah 1 Abad NU.

Arus lalu lintas dari Surabaya menuju Malang atau Pasuruan lumpuh lebih dari 8 jam akibat pergerakan massa jamaah 1 Abad NU yang berdatangan ke Gor Gelora Delta Sidoarjo.

BACA JUGA:Jelang Puncak Harlah 1 Abad NU, Polisi Siapkan Pengalihan Arus Lalu Lintas

BACA JUGA:Jokowi dan Cucu di Barisan Terdepan Jalan Sehat Menuju 1 Abad NU di Surakarta

Ratusan armada bis dari berbagai daerah di luar Jawa Timur antre hingga lebih dari 10 kilometer dari gerbang Tol Sidoarjo. 

Akibatnya ratusan hingga ribuan jamaah 1 Abad NU jalan kaki di jalan tol menuju Kota Sidoarjo.

Seluruh kendaraan dari arah Surabaya menuju Malang atau Pasuruan terpaksa harus berhenti berjam-jam akibat kondisi badan jalan tol yang digunakan sebagai parkir bis pengangkut jamaah.

BACA JUGA:Ketua Panitia Harlah 1 Abad NU, Yaqut Cholil : Persiapan Sudah 80 Persen, Tinggal Tunggu Tanggal 7

Lumpuhnya jalur Tol Surabaya-Gempol arah Surabaya menuju Malang atau Pasuruan ini akibat dampak dari ditutupnya akses jalan menuju Kota Sidoarjo yang diberlakukan mulai dari gerbang Tol Sidoarjo.

Jalan masuk Kota Sidoarjo sengaja ditutup karena digunakan sebagai tempat jamaah untuk mengikuti kegiatan 1 Abad NU di Gor Gelora Delta Sidoarjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: