Ketua Panitia Harlah 1 Abad NU, Yaqut Cholil : Persiapan Sudah 80 Persen, Tinggal Tunggu Tanggal 7

Ketua Panitia Harlah 1 Abad NU, Yaqut Cholil  : Persiapan Sudah 80 Persen, Tinggal Tunggu Tanggal 7

Ketua Panitia Harlah 1 Abad NU, Yaqut Cholil Qoumas saat meninjau persiapan puncak Harlah 1 Abad NU di Sidoarjo, Sabtu 4 Februari 2023.-NU Online-

SIDOARJO, DISWAY.ID-Ketua Panitia Pelaksana Puncak Acara Harlah (Hari Lahir) 1 Abad NU Yaqut Cholil Qoumas atau akrab disapa Gus Yaqut menegasan bahwa persiapan panggung perayaan 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) sudah mencapai 80 persen. 

Gus Yaqut menyatakan kesiapannya menyambut perhelatan akbar yang akan dihadiri Nahdliyin dari seluruh penjuru tanah air bahkan dari tamu-tamu luar negeri.

"Saya sebagai Ketua Pelaksana meninjau langsung persiapan perayaan 1 Abad NU. Kesiapan panggung sudah mencapai 80 persen. Dengan dibantu Pak Panglima ini, insyaallah pengunjung akan aman dan nyaman. Persiapan sudah okay, kita tinggal nunggu tanggal 7 saja,"  kata pria yang juga menjabat Menteri Agama itu. 

BACA JUGA:Jelang Puncak Harlah 1 Abad NU, Polisi Siapkan Pengalihan Arus Lalu Lintas

Lebih lanjut, Ketua Umum GP Ansor ini mengungkapkan, Presiden Joko Widodo akan hadir pada perayaan yang akan berlangsung dengan rangkaian acara 24 jam non stop tersebut. 

"Insyaallah Presiden hadir. Presiden itu cinta warga NU. Kalau Bung Karno dulu pernah bilang 'Meskipun dengan merayap, aku akan datang di Muktamar NU kurang lebih presiden sama ini," ucapnya, mengutip NU Online, Sabtu 4 Februari 2023. 

BACA JUGA:Rangkaian Peringatan 1 Abad NU, Puncak Resepsi Digelar Meriah 7 Februari 2023 di Delta Sidoarjo

BACA JUGA:Loyalis Gus Yaqut Kecam Penyebar Hoax Pembatalan Haji

Sementara itu, berdasarkan pengamatan di lokasi acara, tampak pasukan pengamanan baik dari TNI maupun Polri melakukan berbagai koordinasi dan simulasi pengamanan secara intensif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: