Tukang Cukur Lukas Enembe Juga Ikut Diperiksa KPK

Tukang Cukur Lukas Enembe Juga Ikut Diperiksa KPK

Lukas Enembe ditetapkan sebagai tersangka TPPU setelah KPK menemukan alat bukti baru. -Foto/Dok/Andrew Tito-

Sebelumnya, Ali, mengungkapkan bahwa pihaknya telah selesai memeriksa tersangka LE sebagai saksi untuk tersangka lainnya, RL, dalam kasus dugaan korupsi proyek infrastruktur di Papua.

“Saksi hadir dan didalami pengetahuannya antara lain terkait dengan konfirmasi berbagai barang bukti dokumen yang sebelumnya telah disita oleh tim penyidik,” ungkap Ali.

KPK juga memeriksa anggota DPRD Provinsi Papua, Yunus Wonda, dalam kasus yang sama. 

“Yunus Wonda, hadir dan didalami pengetahuannya terkait dengan pembahasan penganggaran untuk APBD termasuk dana otonomi khusus di Provinisi Papua. Selain itu didalami juga mengenai pos alokasi anggaran untuk operasional Tersangka LE sebagai Gubernur,” terangnya.

BACA JUGA:Pihak Bripka Madih Akan Laporkan Pejabat Polda Metro Jaya ke Propam

BACA JUGA:Sakit Hati Mantan Kekasih Sudah Move On, Riko Tega Habisi Nyawa Lisa Pakai Kloset WC

Ia juga menerangkan, materi pemeriksaan saksi Yulce Wenda (Ibu Rumah Tangga) dan Asrtract Bona Timoramo Enembe (Swasta) mendalami pengetahuan saksi.

Di antaranya dugaan turut sertanya saksi dalam penentuan pemenang proyek pekerjaan di Pemprov Papua termasuk adanya penyerahan sejumlah uang dari tersangka RL ke tersangka LE.

“Kami tegaskan, materi pemeriksaan yang ditanyakan penyidik tentunya terkait dengan dugaan perbuatan pidana yang disangkakan sebagaimana unsur-unsur pasal dan tidak terkait sama sekali dengan hal-hal yang sifatnya pribadi sebagaimana  yang dinyatakan pengacara tersangka LE,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: