Baru Saja Menginjakan Kaki di Belgia, Shin Tae-yong 'Paksa' Marcelino Ferdinan Kembali ke Indonesia

Baru Saja Menginjakan Kaki di Belgia, Shin Tae-yong 'Paksa' Marcelino Ferdinan Kembali ke Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong-bongda24h-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Polemik pemain muda timnas Indonesia, yaitu Marcelino Ferdinan dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) semakin menjadi sorotan para pecinta sepakbola di Tanah Air.

Pasalnya mantan pemain Persebaya Surabaya ini baru saja menginjakkan kaki di Eropa, tetapi harus diminta segera kembali ke Indonesia. 

BACA JUGA: 30 Ucapan Selamat Hari Pers Nasional 2023, Cocok Buat Caption Instagram

BACA JUGA:Siapa yang Salah? Polisi Periksa Sopir Pajero Sport dan Truk Derek Buntut Meninggalnya Pengendara Honda PCX di Flyover Grogol

Hal ini karena pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah mengirim surat lewat PSSI kepada klub baru Marcelino, yaitu KMSK Deinze, untuk meminta izin sang pemain mengikuti pemusatan latihan persiapan Piala Dunia U-20.

Hal tersebut yang menimbulkan polemik bagi Marcelino Ferdinan, karena banyak yang berpendapat pemain muda yang dijuluki Wonderkid Indonesia ini bisa sangat dirugikan karena waktu adaptasi dengan klub barunya tersebut bisa memakan waktu lama.

BACA JUGA:Verrel Bramasta Blak-blakan Ungkap 3 Alasannya Terjun ke Dunia Politik Jadi Kader PAN

BACA JUGA:Viral, Pria Transgender Hamil dan Melahirkan Hebohkan India

Menanggapi polemik ini, Asisten pelatih timnas, Nova Arianto coba menjelaskan maksud dan tujuan pemanggilan Marcelino ini memang sangat dibutuhkan bagi timnas U20 Indonesia

Menurut Nova, tindakan Shin Tae-yong ini karena Ferdinan merupakan bagian penting dari tim nasional U-20 dan memiliki kemampuan untuk membantu tim memenangkan turnamen seleksi. 

Seperti diketahui, timnas U-20 akan menghadapi dua turnamen besar pada tahun ini, yaitu Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20.

BACA JUGA:Simak! Ini Tata Cara dan Bacaan Niat Qadha Puasa Ramadhan di Bulan Rajab, Keutamaannya Masya Allah

BACA JUGA:Ramaikan Hari Pers Nasional, Wahana Gelar Service Visit Untuk Para Wartawan Otomotif

“Kami sangat memahami kebutuhan klub dan coach Shin Tae-yong juga setuju pemain akan lebih baik bermain di kompetisi, Kami juga senang ada dua pemain yang bermain di luar negeri,” ujar Nova lewat akun instagramnya, Rabu 8 Februari 2023 kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: