Minyakita Langka di Jabar, Polisi Sidak Pasar

Minyakita Langka di Jabar, Polisi Sidak Pasar

-Boy Slamet-disway.id

BANDUNG, DISWAY.ID - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat bakal menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke pasar hingga distributor minyak goreng. 

Hal itu menyusul adanya informasi kelangkaan minyak goreng bersubsidi merek MinyaKita di wilayah Jabar. 

"Sidak akan kami lakukan, beberapa kapolres sudah cek ke sentra-sentra, area distribusi ketersediaan dan regulasi yang dilaksanakan oleh distributor,” kata Kabid Humas Polda Jabar di Bandung, Jumat 10 Februari 2023.

BACA JUGA:Kemendag dan Satgas Pangan Sidak Stok MINYAKITA, Pelaku Usaha Didesak Taati Aturan

Ibrahim mengungkapkan, pihaknya telah melakukan pemetaan dan mengidentifikasi distributor-distributor minyak goreng yang ada di wilayah hukum Polda Jabar. 

Petugas pun akan melakukan pengecekan ke distributor guna memastikan tidak ada penimbunan minyak goreng subdisi.

"Distributor kami awasi terhadap barang yang diregulasi oleh mereka, apalagi ada indikasi pidana penumpukan, akan kami proses,” ujarnya.

Ia menuturkan, pihaknya bekerja sama dengan dinas terkait untuk memastikan tidak adanya jalur distribusi minyak goreng bersubsidi yang tersendat.

BACA JUGA:MinyaKita Langka, Mendag Zulfikli Hasan : Kita Cek Lagi, Enggak Boleh Dijual Online

“Pengawasan tetap dilakukan bekerja sama dengan Disperindag daerah masing-masing,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ibrahim menuturkan, belum menerima adanya laporan pengusaha atau distributor yang melakukan penimbunan terhadap minyak goreng subsidi di Jabar.

“Dari data yang diperoleh belum ada terjadi pelanggaran, memang di pasar terjadi informasi terkait kelangkaan, tetapi sampai saat ini belum ada ditemukan adanya suatu tindak pidana,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com