Saat Polwan Polres Metro Jakbar Gelar Jumat Curhat Bersama Warga RW 02 Kembangan

 Saat Polwan Polres Metro Jakbar Gelar Jumat Curhat Bersama Warga RW 02 Kembangan

Polres Metro Jakarta Barat-Polres Metro Jakarta Barat-Polres Metro Jakarta Barat

JAKARTA, DISWAY.ID-- Polisi Wanita (Polwan) dari Polres Metro Jakarta Barat menggelar program Jumat curhat untuk menyerap aspirasi masyarakat RW 02 Kembangan, Jakarta Barat, Jumat 10 Februari 2023.

Kegiatan program Jumat curhat dipimpin langsung oleh kasi Keu Polres Metro Jakarta Barat Kompol Suhartati Wulandari.

Jumat curhat ini merupakan salah satu program dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang mendapatkan apresiasi dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

BACA JUGA:Satpol PP DKI Jakarta Operasi Penjangkauan PPKS, 71 Pelanggar Terjaring

Program Jumat curhat digelar dengan tujuan untuk mendengar, mencatat dan mencari solusi setiap permasalahan yang ada diwilayah masing-masing

Saat Jumat Curhat kali ini, Kasi Keu Polres Metro Jakarta Barat Kompol Suhartati Wulandari melaksanakan program Jumat curhat di pos RW 02, Kelurahan joglo, Kembangan, Jakarta Barat.

Kasi Keu Polres Metro Jakarta Barat Kompol Suhartati Wulandari mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya akan menampung setiap aspirasi dari masyarakat.

"Sehingga kita bisa menampung setiap aspirasi masyarakat yang ada diwilayah, kemudian kita bisa untuk memetakan dan mencari solusi untuk diselesaikan," ujar Suhartati Wulandari dalam keterangan tertulis diterima, Sabtu 11 Februari 2023.

Suhartati Wulandari mengungkap dalam Jumat curhat tersebut beberapa warga memberikan informasi diantaranya mengenai upaya pencegahan terhadap kasus pencurian motor yang masih marak terjadi.

“Dalam pencegahan aksi curanmor warga akan melakukan koordinasi dan kolaborasi dengan pihak kepolisian dalam rangka mengantisipasi kejahatan curanmor,” ungkap Wulandari.

BACA JUGA:Viral Tukang Parkir Liar Bawa Celurit Tantang Petugas Dishub, Polisi Ungkap Kesalahpahaman

Polres Metro Jakarta Barat dan Polsek Kembangan bersama warga RW 02 akan melakukan lima langkah sebagai berikut:

1. Personel Polsek Kembangan akan melaksanakan Patroli rutin lebih banyak ke wilayah, sementara untuk warga RW 02 akan mengupayakan adanya kegiatan siskamling.

2. Di wilayah RW 02 juga akan mengupayakan pemasangan CCTV dan tulisan peringatan yang berbunyi "DISINI DIAWASI CCTV, MALING JANGAN DISINI".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: