Wireless Charger LG Innotek Mulai Meluncur, Mobil Listrik Tak Lagi Gunakan Kabel

Wireless Charger LG Innotek Mulai Meluncur, Mobil Listrik Tak Lagi Gunakan Kabel

BMS akan segera menjadi satu komponen penting kendaraan listrik yang meliputi sistem kontrol yang memantau voltase, arus, suhu, dan lainnya. -prnewswire.com -

JAKARTA, DISWAY.ID – Melakukan charging tanpa kabel bukalah hanya isapan jempol, di mana sebelumnya teknologi ini digunakan pada handphone, saat ini wireless telah mulai dapat digunakan pada kendaraan listrik.

Wireless Battery Management System (Wireless BMS) ini dikembangkan oleh LG yang diklaim akan dapat meningkatkan kinerja baterai secara signifikan.

BMS akan segera menjadi satu komponen penting kendaraan listrik yang meliputi sistem kontrol yang memantau voltase, arus, suhu, dan lainnya.

Dalam pengaplikasiannya, teknologi BMS yang dikembangkan oleh LG Innotek ini akan digunakan berbarengan dengan modul komunikasi Radio Frequency (RF).

BACA JUGA:Thomas Doll Khilaf Usai Sebut Coach STY Sebagai 'Badut': Ucapan Saya Berlebihan

BACA JUGA:131 Kontraktor Diburu Pemerintah Turki Pasca Gempa Besar Ratakan Ribuan Tempat Tinggal

Nantinya FR akan digabung dengan baterai dan merupakan perangkat pertama didunia.

Keuntungan utama dari BMS nirkabel adalah akan bobot kendaraan yang dipasang dengan BMS. 

Dengan menggunakan BMS maka kabel yang selama ini digunakan tidak akan digunakan dan akan dapat mengurangi bobot kendaraan mencapai 27 kg hingga 89 kg.

Selain itu juga akan menghemat ruang yang selama ini harus disiapkan untuk penempatan kabel hingga 10 persen hingga 15 persen.

Dengan demikian diharapkan ruang tersebut akan dapat digunakan untuk meningkatkan kapasitas baterai yang berdampak pada kemampuan dalam mendapatkan jarak tempuh hingga 19 km.

BACA JUGA:Wapres Ma'ruf Amin Tolak Childfree, Tapi Menunda Keturunan Tak Jadi Masalah

BACA JUGA:Ramalan Najwa Shihab di Pemilu 2024: 'Semoga Tak Terlalu Emosional'

Tak hanya itu beberapa kelebihan dari teknologi BMS adalah mengurangi cacat pada konektor kabal bahkan juga berdampak pada efisiendi biaya produksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: prnewswire.com