Keluarga Brigadir Yosua Minta Rumah Duren Tiga Dijadikan Museum

Keluarga Brigadir Yosua Minta Rumah Duren Tiga Dijadikan Museum

Pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak (tengah) -Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Keluarga Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J menyambangi Bareskrim Polri pada Jumat, 17 Februari 2023 untuk bertemu dengan Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto. 

Dalam pertemuan tersebut, ia meminta agar hak-hak dari Brigadir J dikembalikan. Kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak mengatakan salah satu permintaan keluarga yaitu agar rumah tempat kejadian perkara (TKP) atau rumah dinas Duren Tiga, dijadikan museum

BACA JUGA:Sambangi Bareskrim, Keluarga Minta Agar Brigadir J Naik Pangkat Menjadi Aipda Anumerta

BACA JUGA:Keluarga Brigadir J: Pasal 340 Harus Diterapkan Juga Ke Ricky Rizal Dan Kuat Ma'ruf

"Kemudian permintaan supaya rumah itu dijadikan museum sebagai pengingat supaya tidak ada lagi kejahatan-kejahatan baik di kepolisian atau pun Propam dan tidak ada lagi obstruction of justice di kemudian hari," kata Kamaruddin saat ditemui di Bareskrim Polri, Jumat, 17 Februari 2023.

Hal tersebut, kata Kamaruddin, bertujuan sebagai pengingat atas kasus pembunuhan berencana yang menewaskan Brigadir J.

"Dan itu menjadi pengingat supaya polisi-polisi kita yang kita cintai ini menjadi polisi yang baik dan benar yang humanis yang berpihak pada rakyatnya sendiri," tambah Kamaruddin.

BACA JUGA:Alasan Keluarga Brigadir J Baru Melaporkan Hilangnya Rp 200 Juta Terungkap

BACA JUGA:Breaking News! Vonis Eliezer Satu Tahun Enam Bulan, Harapan Keluarga Dijawab Tuhan

Ia juga meminta agar nama baik kliennya itu dipulihkan. Kemudian, Ia juga meminta agar kliennya dinaikkan pangkat dari brigadir polisi manjadi ajun inspektur dua (Aipda) anumerta.

Selain itu, pihak keluarga juga meminta agar Polri mengurus asuransi milik Yosua, yakni Asabri, serta barang anak kliennya yang disita agar dikembalikan.

"Kemudian beliau juga karena dibunuh dalam rangka tugas mengawal atasannya atau istri atasannya, kita minta supaya diperhatikan dan diberikan kenaikan pangkat, kita mohon dua tingkat ya dari Brigadir menjadi aipda anumerta ya," ucapnya.

BACA JUGA:IPW dan Ronny Talapessy Kompak Inginkan Richard Bisa Diterima Lagi Jadi Anggota Polri: 'Dia Tulang Punggung Keluarga'

BACA JUGA:Divonis 1,5 Tahun Penjara, Keluarga Richard Eliezer: Terimakasih Tuhan dan Ibu Rosti!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: