Sambangi Bareskrim, Keluarga Minta Agar Brigadir J Naik Pangkat Menjadi Aipda Anumerta

Sambangi Bareskrim, Keluarga Minta Agar Brigadir J Naik Pangkat Menjadi Aipda Anumerta

Pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-Keluarga Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J mendatangi Bareskrim Polri untuk meminta agar hak-hak anaknya dikembalikan. Adapun hak tersebut salah satunya yaitu pemulihan nama baik. 

"Pertama untuk mengurus hak almarhum bere saya Nofriansyah Yosua Hutabarat, baik hak dia sebagai anggota Polri pasca dibunuh jadi meninggal. Ada juga haknya misalnya pemulihan nama baik," kata kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak di Bareskrim Polri, Jumat, 17 Februari 2023.

Selain itu, keluarga juga meminta agar Brigadir J dinaikkan pangkatnya ke anumerta dua tingkat lebih tinggi. 

BACA JUGA:Alasan Keluarga Brigadir J Baru Melaporkan Hilangnya Rp 200 Juta Terungkap

BACA JUGA:Ini Hal yang Beratkan Vonis Richard Eliezer, Tak Hargai Keakraban dengan Brigadir J jadi Pemicu?

"Kemudian beliau juga karena dibunuh dalam rangka tugas mengawal atasannya atau istri atasannya, kita minta supaya diperhatikan dan diberikan kenaikan pangkat, kita mohon dua tingkat ya dari Brigadir menjadi Aipda anumerta ya," lanjut Kamaruddin.

Selanjutnya, lanjut Kamaruddin, keluarga juga meminta agar barang-barang milik Brigadir J dikembalikan. 

"Kemudian ada juga barang-barang miliknya yang sampai sekarang belum kembali bahkan sudah kami laporkan kepada penyidik Polres Jakarta Selatan," tutup Kamaruddin.

BACA JUGA:Hakim Ungkap Jika Eliezer Terbukti Sengaja Menembak Brigadir J

Sebelumnya diberitakan, orang tua almarhum Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, yakni Samuel Hutabarat dan Rosti Simanjuntak menyambangi Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu, 15 Februari 2023 sore ini. Mereka datang didampingi oleh sang pengacara, Kamaruddin Simanjuntak.

Kamaruddin mengatakan, kedatangan kliennya itu untuk melaporkan uang Rp 200 juta yang hilang di rekening almarhum Brigadir Yosua.

"Melaporkan kehilangan ATM dari almarhum Yosua, supaya membuat laporan kehilangan, nanti dipakai untuk mengurus hak-hak almarhum," ucap Kamaruddin kepada wartawan, Rabu, 15 Februari 2023.

Laporan dibuat saat ini mengingat orang tua Brigadir Yosua masih berada di Jakarta. Kamaruddin menuntut agar pelaku dapat ditindak dengan tegas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: