AirAsia Hiasi Livery Pesawat dengan Corak Danau Toba dan Penenun Ulos

AirAsia Hiasi Livery Pesawat dengan Corak Danau Toba dan Penenun Ulos

AirAsia membuat livery bercorak Danau Toba dan Penenun Ulos.-ist-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Maskapai Indonesia AirAsia menghiasi livery pesawatnya dengan corak Danau Toba dan Penenun Ulos.

Livery pesawat dengan tema Danau Toba dan Penenun Ulos tersebut mulai resmi terlihat di angkasa Indonesia per hari ini, Sabtu 17 Februari 2023.

Corak Danau Toba dan Penenun Ulos menghiasi Pesawat AirAsia jenis Airbus A320 dengan nomor registrasi PK-AZR yang mengudara dari Bandara Soekarno-Hatta (CGK) menuju Bandara Silangit (DTB).

BACA JUGA:AP II Layani Penerbangan 1 Juta Jemaah Umrah Tahun Ini, Terbanyak dari Bandara Soetta dan Kualanamu

Dalam tema untuk livery atau badan pesawat ini tergambar adanya proses pembuatan kain tenun khas Toba dengan latar belakang keindahan alam Danau Toba.

Direktur Utama Indonesia AirAsia Veranita Yosephine Sinaga mengatakan, livery ini adalah wujud komitmen Indonesia AirAsia untuk mensupport perkembangan destinasi pariwisata terutama Danau Toba, sebagai salah satu dari lima destinasi pariwisata prioritas dan ajang F1 Powerboat World Championship 2023.

“Danau Toba merupakan salah satu destinasi super priority untuk pariwisata yang sudah ditentukan pemerintah,” kata Veranita di Hangar 4 GMF AeroAsia Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat 17 Februari 2023.

Veranita menuturkan, livery terbaru yang ada di badan pesawat Indonesia AirAsia tersebut merupakan gambaran dari harapan wanita Batak di Danau Toba untuk bisa maju.

BACA JUGA:Autogate Versi Terbaru Percanggih Pemeriksaan Imigrasi di Terminal 2F Bandara Soetta

“Livery baru ini menggambarkan perjuangan wanita dari Danau Toba, di mana yang dahulu biasanya wanita Danau Toba biasa menaiki bus malam maupun metromini, saat ini sudah bisa ada di pesawat, itu salah satu impian dari para perempuan Batak,” kata Veranita.

Nantinya, pesawat bercorak penenun dan keindahan Danau Toba itu tidak hanya melayani penerbangan ke Bandara Silangit saja, melainkan ke seluruh rute domestik yang diterbangi Indonesia AirAsia.

Bahkan, pesawat itu juga digunakan untuk mempromosikan wisata Danau Toba ke rute internasional di Asia Tenggara, seperti Singapura, Thailand, Malaysia dan Filipina.

Veranita menjelaskan, Indonesia AirAsia saat ini telah menambah frekuensi penerbangan ke Bandara Silangit dari Bandara Soekarno-Hatta menjadi setiap hari dari sebelumnya hanya tiga hari sekali.

“Okupansinya saat ini sudah mencapai 85 sampai 90 persen, jadi memang cukup tinggi, terlebih memang ada pelaksanaan F1 Powerboat World Championship,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: