AirAsia Hiasi Livery Pesawat dengan Corak Danau Toba dan Penenun Ulos

AirAsia Hiasi Livery Pesawat dengan Corak Danau Toba dan Penenun Ulos

AirAsia membuat livery bercorak Danau Toba dan Penenun Ulos.-ist-

Veranita memastikan bahwa harga tiket ke Bandara Silangit dari Bandara Soekarno-Hatta maupun sebaliknya jauh lebih terjangkau dibandingkan pada Juni-Juli 2021 lalu saat COVID-19 masih tinggi di Indonesia.

BACA JUGA:Kapolri Bocorkan Peluang Eliezer Kembali ke Polri

“Bisa dilihat, saat ini harganya jauh lebih murah dibandingkan pada saat pandemik, apalagi saat ini frekuensi penerbangannya sudah meningkat,” tuturnya.

Untuk melayani pengguna jasa, Indonesia AirAsia juga berencana menambah jumlah armadanya. Saat ini, Indonesia AirAsia yang terbang sebanyak 19 pesawat.

“AirAsia berencana akan menerbangkan 32 pesawat pada 2023 ini, lebih banyak 4 pesawat dari pada 2019 sebelum pandemi. Total penambahan ada 4 pesawat di 2023. Tapi ada beberapa pesawat yang akan dikembalikan karena sudah berakhir masa sewanya dengan lessor. Tahun ini akan kami bawa 10 pesawat dari sebelumnya tidak kita miliki di armada kita,” jelas Veranita.

Kerri Na Basaria Founder dan CEO Toba Tenun mengatakan, desain yang ada di badan pesawat Air Asia tersebut bukan hanya menggambarkan penenun saja, melainkan melukiskan bahwa penenun wanita Danau Toba dan Batak pada umumnya, merupakan artist bukan buruh.

“Makanya di situ digambarkan tenun kontemporer, di mana menggambarkan penenun bukan hanya buruh tenun, tapi artisan, di mana mereka bisa berkreasi dan berinovasi sendiri, bukan hanya sesuai pesanan,” kata Kerri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: