AP II Layani Penerbangan 1 Juta Jemaah Umrah Tahun Ini, Terbanyak dari Bandara Soetta dan Kualanamu

AP II Layani Penerbangan 1 Juta Jemaah Umrah Tahun Ini, Terbanyak dari Bandara Soetta dan Kualanamu

Layanan penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.-to-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Penerbangan jemaah umrah melalui bandara-bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II (AP II) pada tahun 2023 ini meningkat sebanyak 1 juta orang.

Dari jemaah umrah sebanyak itu, Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang menjadi yang terbesar melayani penerbangannya.  

Selanjutnya, Bandara Kualanamu Sumatera Utara menjadi bandara yang bakal memberikan pelayanan jemaah umrah dengan jumlah kedua terbesar pada tahun ini.

BACA JUGA:Autogate Versi Terbaru Percanggih Pemeriksaan Imigrasi di Terminal 2F Bandara Soetta

BACA JUGA:Akhirnya Upah Lembur Erma dan Ribuan Buruh PT SAI Mulai Cair, Disnaker Ungkap Fakta Terbarunya

Data dihimpun awak media, Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) dan Bandara Kualanamu sepanjang tahun 2022 secara kumulatif melayani penerbangan kurang lebih 547.000 jemaah umrah.

Angka sebesar itu, komposisinya yaitu sebesar 80% dilayani melalui Bandara Soetta dan 20% di Bandara Kualanamu.

Sedangkan pada pada tahun ini dipastikan bakal mengalami peningkatan jumlah jemaah umrah yang berangkat ke Tanah Suci melalui bandara-bandara AP II.

Adapun peningkatan jumlah umrah melalui penerbangan bandara-bandara di bawah naungan AP II pada tahun ini yaitu sebanyak 1 juta orang.

“Kami memperkirakan pada 2023, pergerakan jemaah umrah di bandara-bandara AP II mencapai sekitar 1 juta jemaah atau meningkat hampir dua kali lipat dibandingkan dengan 2022. Bandara yang paling banyak melayani perjalanan umrah masih di Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Kualanamu, di samping juga ada bandara-bandara AP II lainnya yang melayani penerbangan bagi jemaah umrah,” jelas Awaluddin kepada wartawan, Senin 13 Februari 2023.

Awaluddin menuturkan, sejalan dengan peningkatan perjalanan umrah sejak 2022, AP II berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi para jemaah.

BACA JUGA:Terungkap Alasan Erma Diturunkan Jabatannya Usai Viral Video 'Pabrik Elit Bayar Lembur Syulit'

BACA JUGA:Mahfud MD Sebut Kasus Ferdy Sambo Akibatkan Indeks Persepsi Hukum Anjlok di Angka 34: Terendah Sepanjang Sejarah Reformasi

“Peningkatan perjalanan atau penerbangan umrah harus diikuti dengan peningkatan standar layanan bagi para jemaah. Ini yang tengah kami siapkan, supaya jemaah merasa nyaman dalam beribadah dan menuju Tanah Suci,” ujar Awaluddin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: