Heli Mendarat Darurat, Kapolri Kirim 2 Helikopter Evakuasi Rombongan Kapolda Jambi

Heli Mendarat Darurat, Kapolri Kirim 2 Helikopter  Evakuasi Rombongan Kapolda Jambi

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (tengah) -Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-Sebuah helikopter Polri jenis Super Bell 3001 yang membawa rombongan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono mendarat darurat di area Bukit Tamia, Muara Emat, Kerinci, Jambi, Minggu, 19 Februari 2023.

Helikopter tersebut juga ditumpangi oleh Direktur Reskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudistira, Direktur Polairud Polda Jambi Kombes Michael Mumbunan, Koorspri Polda Jambi Kompol Ayani, serta sejumlah ajudan. 

Terkait hal ini, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan seluruh rombongan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono selamat usai helikopter yang ditumpangi mendarat darurat di hutan Kerinci. 

BACA JUGA:Bentuk Satgas Antimafia Bola, Erick Thohir Digandeng Kapolri Listyo Sigit : Pengatur Skor Kita Tendang

Namun Listyo mengatakan ada penumpang terluka.

"Kita sudah dapat informasi karena dari penumpang berjumlah 8 orang, terdiri Kapolda, Direktur, staf dan 3 kru semua masih dalam kondisi selamat walaupun ada beberapa orang yang terluka dan beberapa orang dari mereka bisa berkomunikasi dengan kita walau kadang kala ada kesulitan," ujar Listyo, kepada wartawan, di Media Center GBK, Minggu, 19 Februari 2023.

BACA JUGA:Kapolri Listyo Sigit Perintahkan Kapolda Bengkulu : Cepat Tuntaskan Kasus Penembakan Pimpinan Media Bengkulu

Polri juga telah mengetahui lokasi pendaratan darurat helikopter tersebut. Saat ini tim SAR telah dikerahkan untuk melakukan evakuasi dengan mengerahkan dua helikopter. 

BACA JUGA:Bukan Hanya Cabul dan Haus Seks, Ini 4 Fakta Ibu Muda Jambi Lecehkan 17 Anak di Bawah Umur

"Kita telah mengetahui titik koordinasi di mana helikopter tersebut melakukan pendaratan darurat. Saat ini kita telah mengirimkan tim untuk evakuasi terdiri dari 2 helikopter yang kita berangkatkan dan kemudian juga tim dari brimob yang memiliki kemampuan melaksanakan SAR dan juga kita dibantu oleh masyarakat ataupun para pecinta alam yang kebetulan mengetahui dan membantu kita menuju ke titik yang akan kita lakukan evakuasi," pungkas Listyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: