Jadi Gerbang Pengenalan Percepatan Kendaraan Listrik Secara Masif, Ini Deretan Kendaraan Listrik di IIMS 2023

Jadi Gerbang Pengenalan Percepatan Kendaraan Listrik Secara Masif, Ini Deretan Kendaraan Listrik di IIMS 2023

IIMS 2023 Pembuka Gerbang Pengenalan Percepatan Kendaraan Listrik Secara Masif-M. Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Percepatan pergeseran kendaraan listrik mendapatkan animo yang tinggi dari masyarakat Indonesia, terbukti dari padatnya antrian uji coba kendaraan listrik pada area test drive dan test ride yang berada di garis utama pameran Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2023. 

Mobil listrik memang memiliki banyak varian mulai dari listrik murni, listrik plug-in hybrid, dan listrik hybrid, beragam brand ternama yang melantai di IIMS mengenalkan inovasi kendaraan listrik terbarunya.

BACA JUGA:Spesifikasi Tromox Mino, Moped Listrik Canggih Asal China yang Guncang IIMS 2023

Seperti BMW iX, DFSK Gelora E dan DFSK Mini EV,  Hyundai Ioniq 5, Mitsubishi Minicab MiEV, MG 4 EV, Toyota bZ4X serta Importir umum Prestige menghadirkan 4 mobil listrik antara lain Tesla Model S dan Tesla Model 3.


Bima EV Passenger Van-M. Ichsan-

Tidak mau ketinggalan, brand lokal Esemka akhirnya menampilkan mobil listrik andalan mereka. Tidak tanggung-tanggung mereka membawa dua inovasi yakni Esemka Bima Van dan Esemka Bima Blind Van.

Kehadiran dua mobil itu sepertinya hendak memaksimalkan segmen komersial yang memang belum banyak diisi mobil listrik.

BACA JUGA:Satu-satunya di IIMS 2023, DFSK Sulap Mobil Listrik Gelora E jadi Ambulans

BACA JUGA:Motor Listrik Yadea Hadir di IIMS 2023, Ini Bocoran Model Unggulannya

IIMS 2023 ini benar-benar platform yang strategis bagi para brand mobil, motor, maupun sepeda untuk memamerkan model kendaraan listrik terbaru mereka dan menunjukkan komitmennya dalam mendukung kebijakan pemerintah sebagai transportasi berkelanjutan,” ujar Daswar Marpaung, Project Director IIMS 2023.

“Dengan menyoroti manfaat dari mobil listrik dan memamerkan teknologi terbaru mereka, para exhibitor dapat membantu meningkatkan kesadaran dan meningkatkan permintaan untuk kendaraan tersebut,” tambahnya.

Memasuki hari keempat perhelatan IIMS 2023, brand kendaraan listrik roda dua pun menjadi primadona bagi pengunjung untuk melakukan uji coba dengan munculnya brand kendaraan listrik.

BACA JUGA:Jokowi Ajak Industri Otomotif Beralih ke Kendaraan Listrik, 'Tenang, Kementerian Keuangan Sedang Kalkulasi Insentifnya'

BACA JUGA:Tampil Perdana di IIMS 2023, Yadea Pamerkan 3 Motor Listrik dan 4 Sepeda Listrik, Ini Daftar Harganya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: