Polri Kerahkan 350 Personel dan 6 Helikopter Evakuasi Kapolda Jambi

Polri Kerahkan 350 Personel dan 6 Helikopter Evakuasi Kapolda Jambi

Helikopter NBELL-412 P-3001-ilustrasi-indomiliter

BACA JUGA:Polri Pertimbangkan Bharada E Kembali Jadi Polisi

"Kita telah mengetahui titik koordinasi di mana helikopter tersebut melakukan pendaratan darurat. Saat ini kita telah mengirimkan tim untuk evakuasi terdiri dari 2 helikopter yang kita berangkatkan dan kemudian juga tim dari brimob yang memiliki kemampuan melaksanakan SAR dan juga kita dibantu oleh masyarakat ataupun para pecinta alam yang kebetulan mengetahui dan membantu kita menuju ke titik yang akan kita lakukan evakuasi," pungkas Listyo.

Adapun kronologi kejadiannya yaitu pada Hari Minggu tanggal 19 Februari 2023 pukul 09.25 WIB Kapolda Jambi beserta rombongan terbang dari Kota Jambi menuju Kota Sungai Penuh untuk melaksanakan kunjungan Kerja, Peresmian Kantor SPKT Polres Kerinci dan pengamanan Kunjungan Mantan Wapres RI HM Jusuf Kalla di Kerinci.

Pada Pukul 11.02 waktu setempat Posko Polda Jambi mendapat laporan dari Kru Heli Bell 412 SP Reg. P-3001 mendarat darurat di titik Koordinat S20 9' 3.53" E1010 42' 12.63" tepatnya Desa Tamiai Kec Batang Merangin Kab kerinci, dengan alasan belum diketahui.

Saat ini, Tim Personel Batalyon B Sat Brimob Polda Jambi, Polres Kerinci dan Polres Merangin menuju ke Lokasi pendaratan darurat. Mengirim tim Medis ke lokasi untuk melakukan pertolongan pertama. PT WKS meminjam Heli Bell 412 EP untuk melakukan evakuasi melalui jalur udara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: