Kodam 1 Bukit Barisan Siap Amankan Perhelatan F1 Powerboat di Danau Toba

Kodam 1 Bukit Barisan Siap Amankan Perhelatan F1 Powerboat di Danau Toba

Kodam 1 Bukit Barisan Siap Amankan Perhelatan F1 Powerboat di Danau Toba-Kodam I BB-

SUMUT, DISWAY.ID-- Untuk mendukung keamanan transportasi perhelatan F1H2O atau F1 Powerboat, Kodam I Bukit Barisan melalui Tim Mopat Pembekalan Angkutan Kodam atau (Bekangdam) juga memberikan pengamanan air.

Tim pendukung ini yang dipimpin Letkol Cba Yuga Fithria S. Sos didampingi Kapten Cba Dery Simanjuntak,dan Letda Cba (K) Yolanda Hariyogik ini disiagakan di Desa Sibolahotang SAS, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara.

BACA JUGA:Menpora Kordinasi dengan IMI Agar Indonesia Punya Atlet F1 Powerboat

Komandan Peleton Letda Cba (K) Yolanda Hariyogik yang merupakan satu-satunya personel perempuan sebagai driver speed boat sea rider saat dikonfirmasi Balige di Minggu 19 Februari 2023.

Yolanda mengatakan mereka ditempatkan untuk siaga dalam memberikan dukungan transportasi darat air mau pun BBM dan konsumsi untuk personel TNI pendukung kegiatan F1H2O.

"Tim menyediakan angkutan air berupa speed boat jenis sea raider 250 Pk satu unit, sea raider 200 Pk satu unit dan kapal rib 300 Pk satu unit dengan kekuatan 12 personel dan dibantu 32 personel," ujar Yolanda, Kowat Lulusan AKMIL Tahun 2021.

BACA JUGA:18 Produk Launching di IIMS 2023, Formula 1 Powerboat Ikutan Mejeng

Yolanda juga mengatakan, bahwa angkutan air ini selain menjadi fasilitas pendukung pengamanan juga akan berfungsi sebagai alat evakuasi pada saat kegiatan F1 H2O berlangsung.

Yolanda berharap bahwa seluruh personel Tim Mopat Bekangdam I/Bukit Barisan dapat menjalankan tugasnya dengan baik untuk menyukseskan kegiatan F1H2O

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: