Dukung Gerakan Penyelamatan Pangan, Hero Supermarket bersama NFA Gelar Gerakan Pencegahan Food Waste

Dukung Gerakan Penyelamatan Pangan, Hero Supermarket bersama NFA Gelar Gerakan Pencegahan Food Waste

Dukung Gerakan Penyelamatan Pangan Hero Supermarket bersama NFA Gelar Gerakan Pencegahan Food Waste-Hero-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Skor Indeks Ketahanan Pangan Global (Global Food Security Index/GFSI) Indonesia tercatat sebesar 60,2 poin pada 2022, meningkat 1,7% dibandingkan pada 2021. 

Meskipun begitu, ketahanan pangan Indonesia masih berada di peringkat ke-63 dari 113 negara  dan masih diperlukan berbagai upaya untuk memastikan penyaluran pangan untuk seluruh masyarakat Indonesia terdistribusi dengan baik terutama bagi mereka yang membutuhkan.

BACA JUGA:Ini Dia The Mukaad, Ambisi Arab Saudi Bangun Gedung Raksasa Mirip Ka'bah

Beranjak dari kondisi di atas, PT Hero Supermarket Tbk melalui unit bisnis Hero Supermarket mendukung Gerakan Pencegahan Food Waste dalam rangka Kewaspadaan Pangan dan Gizi melalui optimalisasi Mobil Logistik Pangan & Food Truck yang diadakan oleh Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA). 

Dalam dukungan ini, Hero Supermarket mendonasikan pangan yang berpotensi food waste dengan kondisi belum dibuka, tidak kedaluwarsa, makanan kering dan kemasan dengan sisa waktu kedaluwarsa minimal 4 minggu untuk didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan. 

BACA JUGA:Remaja di Wilayahnya Tawuran, Wali Kota Tangsel Prihatin

Donasi ini merupakan bagian dari kampanye berkelanjutan Hero For Life di bidang kemanusiaan yaitu #HeroForPeople yang fokus memberikan manfaat yang positif untuk masyarakat Indonesia.

“Sebagai pionir ritel modern yang telah hadir dan tumbuh bersama masyarakat Indonesia lebih dari 51 tahun, Hero Supermarket selalu berkomitmen untuk memberikan dampak yang positif,” ujar Direktur Hero Supermarket, Hendy dalam keterangannya.

“Hero Supermarket senantiasa mendukung penuh upaya pemerintah dalam memastikan ketersediaan pangan dan mewujudkan ketahanan pangan. Dengan dukungan dari NFA kami melakukan kolaborasi untuk dapat mewujudkan peran tersebut,” tambahnya.

BACA JUGA:Polri Segera Gelar Sidang Etik Irjen Teddy Minahasa

Sementara itu, Kepala Badan Pangan Nasional, Arief Prasetyo Adi mengatakan, salah satu wujud kolaborasi dalam mendukung gerakan selamatkan pangan untuk pencegahan food waste di Indonesia.

“Pada hari ini kami sangat mengapresiasi Hero Supermarket yang telah menginisiasi kegiatan Food Rescue. Upaya pengentasan rawan pangan tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, namun juga memerlukan dukungan dari berbagai stakeholder,” ungkapnya.

“Hero Supermarket telah bersinergi dan turut berkontribusi dalam kampanye pendistribusian pangan bersama. Semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan dan diikuti oleh stakeholder lainnya serta bermanfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

Bertepatan dengan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional, Hero Supermarket dan NFA juga menyelenggarakan sosialisasi Mobil Logistik Pangan & Food Truck. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: