GP Ansor Terima Maaf Rafael Alun Trisambodo, Proses Hukum Mario Dandy Terus Berjalan

GP Ansor Terima Maaf Rafael Alun Trisambodo, Proses Hukum Mario Dandy Terus Berjalan

Ayah David, Jonathan Latumahina (berdiri tengah) bersama kerabat, keluarga dan pengacara di sebuah ruangan Rumah Sakit tempat David dirawat, Jumat 24 Februari 2023-Facebook-

JAKARTA, DISWAY.ID-Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Abdul Qodir mengatakan, keluarga David atau Cristalino David Ozora menerima maaf dari Rafael Alun Trisambodo

Rafael Alun Trisambodo adalah ayah dari Mario Dandy Satrio, pelaku penganiayaan terhadap David, yang juga putra dari anak pengurus Pusat GP Ansor, Jonathan Latumahina

Rafael Alun Trisambodo diketahui meminta maaf secara terbuka pada Kamis 23 Februari 2023. 2 hari pasca peristiwa penganiayaan yang terbilang sadis itu terjadi. 

BACA JUGA:Bapak Mario Dandy, Rafael Alun Trisambodo Mengundurkan Diri dari ASN Ditjen Pajak!

Sebelum meminta maaf secara terbuka, Rafael juga sempat mendatangi keluarga David dan menemui Jonathan untuk meminta maaf secara langsung. 

Abdul Qodir dalam unggahan di instagramnya mengatakan, bahwa pihaknya telah menerima dan mengapresiasi permohonan maaf dari Rafael Alun Trisambodo. 

Namun tak serta merta membuat proses hukum terhenti. 

BACA JUGA:Harta Bapaknya Mario Dandy, Rafael Alun Trisambodo Tembus Rp 56 Miliar, Tak Ada Moge Harley dan Rubicon

Abdul Qodir mengatakan, proses hukum akan terus berlanjut walau maaf diterima. Katanya, hal ini untuk menimbulkan efek jera dan menjadi pembelajaran kepada semua. Terlebih kata Abdul Qodir, kekerasan yang terjadi menimpa David yang masih anak-anak.

"Kami menerima dan mengapresiasi permintaan maaf dari ayah Tersangka. Namun demikian, proses hukum tentu akan terus berlanjut, agar menimbulkan efek jera dan menjadi pembelajaran kepada semua, bahwa kekerasan, apalagi terhadap anak sebagai korbannya, sama sekali tidak dapat dibenarkan," kata Abdul Qodir, dikutip Sabtu 25 Februari 2023. 

Berikut adalah transkrip video permohonan maaf ayah Mario Dandy, Rafael Alun Trisambodo yang diterima Kamis 23 Februari 2023;

BACA JUGA:Ayah Mario Dandy Satriyo Minta Maaf ke Keluarga Besar PBNU dan GP Ansor

"Saya Rafael Alun Trisambodo orang tua dari Mario Dendy dengan ini menyampaikan permintaan maaf kepada mas David dan keluarga besar bapak Jonathan, Keluarga besar PBNU, Dan keluarga besar GP Ansor dikarenakan perbuatan putra saya menyebabkan luka serius dan trauma yg mendalma. saya selalu mendoakan kesembuhan mas David. 

Dan dalam kesempatan ini saya juga ingin menegaskan bahwa hal ini merupakan maslaah pribadi keluarga kami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: