Badan Penuh Tato, Jonathan Ayah David Syahadat Tahun 2018, Diteriaki Haram Hingga Dipanggil Abu Qithmr

Badan Penuh Tato, Jonathan Ayah David Syahadat Tahun 2018, Diteriaki Haram Hingga Dipanggil Abu Qithmr

Jonathan Latumahina di Twitter.---Twitter

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ayah Cristalino David Ozora (17) yakni Jonathan Latumahina merupakan salah satu sosok yang menjadi perhatian netizen seiring mengemukanya penganiayaan yang dilakukan anak eks pejabat Ditjen Pajak Mario Dandy Satrio.

Penampilannya yang nyentrik dan berada di rumah sakit selalu mendampingi detik-detik David saat dirawat, Jonathan turut mengundang tanya warganet.

Siapa sebenarnya dan bagaimana keseharian Jonathan yang badannya penuh tato?  

BACA JUGA:Profil Jonathan Latumahina Ayah David, Pernah Tanggapi Kasus FPI, Kini Mualaf dan Gabung GP Ansor

Jonathan saat ini tercatat dalam kepengurusan Gerakan Pemuda (GP) Ansor, badan otonom kepemudaan Nahdlatul Ulama (NU) sebagai ahli Information Technology (IT).

Sebelum bergabung dalam kepengursan GP Ansor, Jonathan sudah aktif di media sosial dan memiliki keahlian di bidang IT.

Jonathan Latumahina mualaf atau masuk Islam dengan mengucapkan syahadat pada tahun 2018 di Magelang. Sedangkan anaknya, David mengikuti Jonathan masuk Islam atas kemauan sendiri pada tahun 2019.

Kabar Jonathan bersyahadat tersebut terungkap saat Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut membagikan informasi David masuk pesantren.

Melalui akun Facebook, Gus Yaqut mengunggah foto David saat akan masuk ke Pondok Pesantren Inggris Assalam Gunung Geulis, Bogor.

BACA JUGA:Tegas! Sri Mulyani Respons Kasus Anak Pejabat Ditjen Pajak yang Suka Pamer Kemewahan dan Aniaya Remaja

Disebutkan dalam keterangan foto, David memutuskan mualaf mengikuti ayahnya Jonathan yang sudah jadi seorang muslim beberapa tahun sebelumnya.

"Sahabatku Jonathan Latumahina (Abu qitmr) yang beberapa tahun lalu memutuskan menjadi umat Kanjeng Nabi Muhammad, hari ini mengantarkan jagoannya, David, yg Ramadlan lalu menyusul boponya menjadi muallaf, mondok di Pondok Pesantren Inggris Assalam Gunung Geulis Bogor,".

"Mohon para sahabat berkenan mendoakan anak dan bapaknya itu berkah dan barokah hidupnya, manfaat dunia akherat dan selalu mencintai tanah tumpah darahnya," tulis Ketua Umum GP Ansor itu.

Setelah masuk Islam, Jonathan Latumahina kemudian menjalankan Umrah ke tanah suci Mekah pada tahun 2018 atau beberapa minggu setelah mualaf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: