Badan Penuh Tato, Jonathan Ayah David Syahadat Tahun 2018, Diteriaki Haram Hingga Dipanggil Abu Qithmr

Badan Penuh Tato, Jonathan Ayah David Syahadat Tahun 2018, Diteriaki Haram Hingga Dipanggil Abu Qithmr

Jonathan Latumahina di Twitter.---Twitter

Jonathan pun menceritakan pengalaman umrah pertamanya tersebut.

BACA JUGA:Pengakuan Agnes Gracia Haryanto Terseret Anak Pejabat Ditjen Pajak, Terungkap Isu Selfie di Tubuh Putra GP Ansor yang Terkapar

Pengalaman menjalani umrah di Mekah diceritakan Jonathan Latumahina melalui akun Facebooknya pada 15 Februari 2020.

“Sempat ragu dan grogi karena tato. Katanya petugas imigrasi Jeddah serem, berkas saya diperiksa, petugas pun tertawa dan langsung berbahasa Inggris, padahal sebelumnya berbahasa Arab,” tulis Jonathan.

Saat rombongan Jonathan menjalankan miqat, dirinya mengalami keajaiban.

“Saya dibantu petugas di sana bahkan dibantu cara mengenakan kain ihram. Sambil diliatin tato saya dan berkali-kali mengucap Alhamdulillah, saya juga merinding dengernya,” ujarnya.

Selama di Tanah Suci, Jonathan merasa dibimbing para petinggi GP Ansor seperti Nuruzzaman, Wibowo Prasetyo dan Affan Rozi.

BACA JUGA:Seruan Agnes Ditangkap Terlanjur Menggema, Terungkap Alasan Pengacara Minta Kliennya Tak Disudutkan di Kasus Mario

Terutama soal penampilannya yang bertato, membuat orang Arab penasaran.

“Saat menuju Arafah, sopir bus seperti nggak yakin, untung Gus Towus (sahabatnya) memberikan penjelasan, sopir malah mendoakan saya masuk surga, amin,” terangnya.

Namun demikian, ayah David Latumahina ini mengaku terkesan terhadap pelayanan dan sambutan orang Mekkah.

Padahal Jonathan belum lama mualaf hingga ia memiliki nama panggilan Qithmir, yakni anjing penjaga Ashabul Kahfi yang masuk surga.


Gus Yahya bertemu dengan ayah David, Jonathan Latumahina di Rumah Sakit Mayapada Jakarta Selatan, Minggu 26 Februari 2023. -Facebook-

“Saya menjadi saksi bahwa kisah kaum Muhajirin bersama Nabi SAW saat hijrah ke Madinah disambut kaum Anshar juga saya rasakan, penjagaan itu benar-benar ada,” jelas Jonathan.

Selain itu, menurutnya, GP Ansor didirikan oleh orang-orang yang ikhlas menjaga keutuhan NKRI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: